Banner

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

[Cartivity] BMW E30 340i Ini Betul-Betul "Kurang Ajar!!"

Mar 17, 2014

[Cartivity] BMW E30 340i Ini Betul-Betul "Kurang Ajar!!"

Jika Otofriends adalah seorang BMW E 30 Seri 3 Enthusiast, mungkin Otofriends sudah mengetahui bahwa mesin terbesar yang pernah 'diselipkan' oleh orang Jerman ke Chassis mobil ini adalah sebuah mesin 3.3-Liter berunit 6-Cylinder Inline yang benar-benar langka hingga pada akhirnya bisa menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar.

Unit terbesar tingkat dua-nya adalah mesin 2.7-liter dengan arsitektur dan filosofi yang sama. Yang kita bicarakan di sini adalah sebuah sebuah E30 yang dikerjakan dengan sangat baik serta dengan memasangkan mesin nan mampu bekerja tidak kurang dari 2.5-liter. Sebuah pemindahan yang sangat bernilai untuk bahkan bagi modelnya yang paling cepat, M3. Hal ini bisa saja dilakukan karena memang E30 punya tipe chassis sempurna imbangnya dan berat yang tetap berada pada angka minimum.

Sekarang coba Otofriends bayangkan si 'kecil' E30 ini punya 4.4-liter di bawah kap mesinnya? Menciptakan sekitar 300 HP tenaga dan 450 Nm (332 lb-ft) torsi. Bagi penggemar E30 pastinya sedang berusaha menutup mulutnya yang sudah menganga daritadi. 'Kurang ajar' sekali seorang pria yang berani mengganti sejenis unit M62 ke dalam E30 miliknya.

Mobil yang ada di video ini, pastinya dikerjakan oleh pemilik tangan dengan otak yang brilian, memasang sebuah legenda E39 V8. Pastinya sang E30 mengalami improvisasi yang drastis dengan tenaga dan bobotnya. Ditambahkan dengan velg dan perangkat rem baru yang pada akhirnya semua kerja keras dan uang yang diinvestasikan ke dalam project ini telah berhasil membuat E30 sukses besar.


Pencarian Lain: Tips dan Trik Seputar Mobil, Komunitas Mobil, Cari Mobil Baru, Cari Mobil Bekas, Harga Mobil Baru, Harga Mobil Bekas, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Baru, Jual Mobil Bekas

Source: TA Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password