Otopedia

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

[NEWS] Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014, Siap Jadi Barometer Pameran Otomotif di Jawa Tengah

Apr 3, 2014

[NEWS] Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014, Siap Jadi Barometer Pameran Otomotif di Jawa Tengah

Semarang, 2 April 2014 – Seiring dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia periode kuartal pertama ini, penjualan kendaraan roda empat juga semakin berkembang di daerah lain di luar Jakarta. Penjualan kendaraan bermotor pada periode Januari-Februari 2014 mengalami peningkatan 7,6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat serta inovasi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menghadirkan berbagai spesifikasi mobil murah yang semakin terjangkau masyarakat, serta mobil-mobil ramah lingkungan yang irit bahan bakar.

Besarnya peluang industri otomotif, khususnya di luar Jakarta, mendorong  PT Dyandra Promosindo untuk pertama kalinya menggelar pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, yaitu Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 yang akan diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 16 – 20 April 2014 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah.

Lia Indriasari, General Manager Automotive & Trade Fair Division Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa POSE merupakan rangkaian dari pameran otomotif di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Pameran Otomotif Medan (POM) yang telah diselenggarakan pada 5 - 9 Maret 2014 lalu di Medan International Convention Center Santika, kemudian Pameran Otomotif Surabaya (POS) pada 29 Oktober - 2 November 2014 di Grand City Surabaya, serta diakhiri pada Pameran Otomotif Makassar (POMA) tanggal 26 – 30 November 2014 di Celebes Convention Center yang akan datang.

“Berdasarkan pengalaman kami menyelenggarakan pameran otomotif di beberapa daerah, masyarakat selalu menyambut dengan antusias dan positif. Hal ini mendorong kami untuk terus berinovasi mengembangkan pameran otomotif di daerah-daerah lain di Indonesia. Kami berharap POSE 2014 bisa menjadi barometer pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, karena bisa merangkul berbagai merek APM dan industri pendukung untuk berpartisipasi meramaikan event ini untuk masyarakat Semarang dan sekitarnya,” terang Lia Indriasari.

POSE 2014 akan menggunakan total area seluas 8.212 m2 yang meliputi seluruh area Marina Convention Center termasuk area outdoor. POSE akan didukung oleh 16 Agen Pemegang Merk (APM), yang terdiri dari 13 merek kendaraan penumpang, 2 merek kendaraan niaga, serta 1 merek kendaraan roda dua. Merek kendaraan penumpang yang akan hadir pada POSE 2014 diantaranya BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, dan VW. Sedangkan kendaraan niaga yang akan tampil adalah Hino dan Isuzu, dan 1 merek sepeda motor yaitu Honda. Selain itu, hadir pula industri pendukung otomotif lainnya mulai dari kaca film, oli, helm, aksesoris mobil, mulai dari Evalube, Hurricane, Niki Velg, Skeleton, CPF1, Auto Vision, V-Kool, Llumar, RDX dan lain-lain.

Penyelenggara juga berharap bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perhelatan akbar ini yang sekaligus bisa menjadi sarana edukasi dan hiburan. “POSE bisa menjadi agenda pameran yang wajib dikunjungi masyarakat Jawa Tengah untuk bisa mengetahui lebih jauh perkembangan otomotif tanah air, serta mendapatkan informasi produk dan teknologi terbaru dari para APM,” terang Lia Indriasari.

Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran, pihak panitia telah menyiapkan fasilitas free shuttle bus dengan area pick up dari 2 lokasi yaitu Hotel Santika Gramedia Pandanaran dan Hotel Amaris Pemuda yang akan beroperasi mulai pukul 11.00 - 20.00 WIB. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati akses internet melalui fasilitas free wifi di seluruh area pameran. “Dan untuk menarik minat masyarakat untuk mengunjungi POSE 2014, kami juga memberikan grandprize berupa 5 unit sepeda motor Honda Revo, yang diundi 1 unit setiap harinya bagi pengunjung yang membeli tiket,” jelas Agung Paramata, Branch Manager Dyandra Promosindo cabang Yogyakarta.


Pencarian Lain: Tips dan Trik Seputar Mobil, Komunitas Mobil, Cari Mobil Baru, Cari Mobil Bekas, Harga Mobil Baru, Harga Mobil Bekas, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Baru, Jual Mobil Bekas

Source: Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password



artikel_ariamediaPitstop