Otopedia

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

[Tips dan Trik] Cermin Spion Pecah? Jangan Khawatir Om Narto Punya Solusinya!

Apr 3, 2014

[Tips dan Trik] Cermin Spion Pecah? Jangan Khawatir Om Narto Punya Solusinya!

Sebagai satu bagian dari mobil yang paling menonjol keluar, spion samping kiri dan kanan mobil sering kali mengalami benturan. Yang paling sering adalah berbenturan dengan stang sepeda motor. Penyebab selanjutnya adalah biasanya terbentur spion mobil yang berjalan lawan arah dan bisa jadi juga membentur tiang dan tembok. Untuk mobil-mobil yang masih mudah dalam mendapatkan part pengganti tentulah bukan merupakan suatu perkara besar. Yang menjadi perkara besar adalah bilamana ketersediaan part tersebut untuk mobil jenis langka atau bahkan tidak ada sama sekali. Nah berikut ini adalah tips dan trik bagaimana cara mengakalinya dengan cara sederhana dan dengan modal halus.

“Caranya gampang kok. Kita bawa saja spion yang cerminnya pecah itu ke tukang cermin atau tukang etalase aluminium terdekat.” Jelas Oom Narto, seorang karyawan di sebuah showroom mobil seken di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Di tukang cermin itu nanti dia mal lagi, kemudian dia potongkan cermin berdasarkan mal yang dia buat. Setelah itu dia pasang di tatakan plastiknya dan di lem dengan lem sealant. Tapi biasanya sih cerminnya rata, setersedianya stok cermin potongan di toko dia. Tapi kalau mau cerminnya tetep agak cembung kaya aselinya juga bisa. Caranya kita cari dulu spion-spion murah yang kawe-kawe-an. Ukurannya harus lebih besar dari cermin spion yang mau kita betulkan. Biasanya yang bisa dipakai itu spion kawenya Espass, atau Metromini sekalian. Sesudah kita dapat baru kita bawa ke tukang cermin untuk dia potongkan. Nah kalo perkara cermin spionnya biru kaya mobil-mobil Eropa, pas udah kelar dari tukang cermin kita bawa spionnya ke tukang kaca film. Suruh dia pasangkan kaca film berwarna biru sekitar 20 persen aja.” Tandas Oom Narto.

Nah Otofriends, itu tadi tips dan trik dari Oom Narto untuk memperbaiki kaca spion dengan cara sederhana, mudah dan modal halus. Semoga berguna.


Pencarian Lain: Tips dan Trik Seputar Mobil, Komunitas Mobil, Cari Mobil Baru, Cari Mobil Bekas, Harga Mobil Baru, Harga Mobil Bekas, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Baru, Jual Mobil Bekas

Source: FH Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password



artikel_ariamediaPitstop