Otopedia

CARI MOBIL
: :
: :
:
:

ARTIKEL

[Community] Berawal Dari Share Photo Selfie-an Path, Berlanjut Ke Senayan Yang Dibuat Padet

Apr 18, 2014

[Community] Berawal Dari Share Photo Selfie-an Path, Berlanjut Ke Senayan Yang Dibuat Padet

Jakarta, 18 April 2014 - Kamis malam hingga Jum'at dini hari jelang akhir pekan panjang di jalur Senayan Jakarta makin ramai oleh segerombolan mobil bermacam merk. Tapi 'segerombolan' di sini bukan yang dikesankan pada sekumpulan orang yang siap pamer keonaran, melainkan gerombolan pemuda yang berasal dari beragam club mobil di Jakarta, berniat berkumpul di satu titik untuk sekedar memperkuat silaturahmi sebagai kelompok-kelompok yang menyukai tunggangan roda empat.

Berawal dari kegemaran Mbah Wongso, salah seorang pentolan retro club,  yang doyan nge-share photo-photo selfie bersama mobil kesayangannya di akun sosial media Path miliknya. Photo-photo narsis Mbah Wongso berhasil memicu banyak komentar dari rekan-rekan club lain dan membentuk obrolan santai yang makin mendekatkan. Hingga puncaknya pada akhir Maret lalu, orang-orang yang banyak ngobrol santai via Path ini memutuskan bertemu di area Senayan depan SCTV Tower. Acara ngumpul tersebut diberi tajuk Retrock N' Roll. Pertemuan Retrock N' Roll setidaknya berhasil menghimpun belasan mobil dari bermacam-macam retro club. Melalui Retrock N' Roll terbentuklah Mbah Wongso & Associate, sebuah 'clan' yang isinya kumpulan Individu dari ragam Club yang berhimpun atas dasar kesukaan yang sama terhadap mobil. Jika ditanya kenapa memilih nama Mbah Wongso & Associate? Sudah jelas terinspirasi dari hobby 'sampingan' Mbah WOngso di Path.

Tidak habis di sana, kumpul Retroc N' Roll yang sudah bermotorkan Mbah Wongso & Associate bersambung pada minggu selanjutnya (4/4) di tempat yang sama, dengan konsep acara yang lebih ramai lagi. Ada garage sale yang memperdagangkan ragam aksesoris hingga kompetisi King of Selfie yang tentu terinspirasi dari Selfie by Path nya Mbah Wongso tadi. Pada kali kedua tersebut setidaknya ada 40 mobil yang memadati area Senayan bahkan tidak lagi sebatas dimayoritasi mobil kelasan 'senior', mobil angkatan muda pun makin ramai masuk ke rombongan.

Di awal akhir pekan panjang ini, Retrock N' Roll kembali nongol di Senayan dengan jumlah massa yang ikut membengkak. Ada IARC, SL Never Die, Datsun Jakarta, Toyota Crown Family, dan banyak lainnya yang kalau ditotal-total, ada 11 club atau 50-an unit mobil yang hadir di kumpul ketiga tersebut. Kali ini Mbah Wongso & Associate silaturahmi dengan gaya yang berbeda dari 2 kali pertemuan sebelumnya, yaitu dengan membuat konvoi bersama 50-an mobil keliling Jakarta. Konvoi mengambil garis start di Senayan kemudian menyusuri jalan Sudirman, Thamrin, hingga berputar di kawasan Monas dan kembali ke arah Senayan. Aksi konvoi terselenggara dengan tertib dan rapi dengan kawalan rekan club motor dari Jakarta.

Retrock N' Roll  tidak hanya bertujuan untuk senang-senang belaka. Selain memperkuat tali silaturahmi, melalui terbentuknya perkumpulan Mbah Wongso & Associate ini diharapkan bisa merubah persepsi masyarakat yang acap kali beranggapan bahwa semua yang mengatasnamakan dirinya sebagai club, termasuk pula club mobil, dibilang rusuh, ugal-ugalan, dan sering berbuat onar di jalanan.

"Melalui Retrock N' Roll ini, kita ingin merubah image club yang katanya rusuh. Bahkan kita lebih mengedepankan prestasi. Kita kumpul buat hal-hal yang positif. Seperti untuk bertukar fikiran sampai menjalin silaturahmi tentunya," ungkap Rifat, salah seorang rekan Mbah Wongso & Associate yang turut mempersiapkan penyelenggaran kegiatan ini.

Melihat antusiasme para peserta, Retrock N' Roll rencananya akan rutin dilaksanakan satu minggu sekali, setiap Jum'at malam di area Senayan depan SCTV Tower. Pastinya tidak ada kriteria khusus untuk ikut nimbrung ke perkumpulan ini, kesempatan terbuka lebar untuk siapapun yang ingin bergabung - bagi mobil dari club manapun hingga bisa pula yang independent, dan dari tahun kapanpun. Tapi untuk minggu-minggu selanjutnya entah gebrakan apa lagi yang ingin dibuat Mbah Wongso & ASsociate, kita tunggu saja kejutannya.

Lihat dan Download Album Photo Retroc N' Roll 18 April 2014 Via Situs Komunitas Pitstop.Otopedia.com


Pencarian Lain: Tips dan Trik Seputar Mobil, Komunitas Mobil, Cari Mobil Baru, Cari Mobil Bekas, Harga Mobil Baru, Harga Mobil Bekas, Jual Beli Mobil, Jual Mobil Baru, Jual Mobil Bekas

Source: TA Otopedia.com




comments powered by Disqus

 
Log In

Lupa Password



artikel_ariamediaPitstop