Komunitas Mobil AXIC.jpg

Aksi Komunitas Mobil AXIC Rayakan HUT di Tengah Pandemi Corona

Senin, 13 April 2020 14:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – Perayaan ulang tahun sebuah komunitas ataupun klub mobil biasanya digelar dengan suka cita berkumpul bersama. Entah menggelar acara ataupun touring. Namun, sepertinya hal tersebut tak bisa terwujud di tengah pandemi Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), misalnya. Pada 3 April lalu, klub mobil bersikan para pencinta Toyota Avanda dan Daihatsu Xenia ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16. Sedianya, mereka akan merayakannya dengan mengangkat tema "Incredible Journey". Sebagai gantinya, mereka menggelar perayaan secara digital atau online dengan mengampanyekan #AXICnyadirumah.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum AXIC Taufik Hidayatullah, AXIC mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Memanfaatkan momen hari jadi ke-16 ini, pengurus pusat AXIC mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap di rumah dan tidak melakukan kopi darat, serta melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

"Di kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19," ujar Taufik yang biasa disapa Opay dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Lawan Pandemi Corona]

Menurut Opay, 16 tahun adalah perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah sharing pencinta mobil kembar Avanza dan Xenia di milis pengguna pada 2004 silam.

“Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air,” katanya.

Saat ini AXIC memiliki anggota lebih dari 6.000 ID yang berasal dari 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.

Ke depan, Opay berharap, klub ini terus melangkah maju dengan menawarkan ide-ide inovatif sehingga bisa terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh anggota AXIC khususnya.