Honda City.jpg

All New Honda City Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Rabu, 1 April 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Honda City generasi ke-5 meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara. Dalam tes tersebut, All New Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Dikutip dari keterangan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (1/4/2020), All New Honda City juga mendapatkan skor, yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Lalu, skor 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), dan untuk Safety Assist Technologies (SATs) meraih skor 18,89.

Adapun Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 yang sangat baik sejak generasi ke-2.

[Baca Juga: Brio Satya Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda di Februari 2020]

Hasil uji tes keselamatan tersebut tentunya tak lepas dari sejumlah fitur keselematan yang tersemat pada All New Honda City. Mobil ini memang sudah dilengkapi fitur keselamatan canggih. Sebut saja G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

Diketahui, Honda City generasi ke-5 ini diluncurkan secara global di Thailand pada November tahun lalu. Sejak peluncurannya, Honda City mendapatkan respons positif dari pasar. Per tanggal 15 Maret 2020, Honda City ini telah mencatat pemesanan lebih dari 16.000 unit. Hasil ini makin mengokohkan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

[Baca Juga: Tips Berkendara Aman Untuk Wanita]

Di Thailand, Honda City terbaru ditawarkan dalam empat varian yakni tipe S, V, Sv, RS. Harganya mulai dari 579.500 THB atau setara Rp270 jutaan untuk tipe S. Sedangkan untuk tipe RS dibanderol hingga 739.000 THB atau sekitar Rp344 jutaan.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift