Coworking Space Auto2000.jpg

Auto2000 Glodok Plaza Kini Dilengkapi Coworking Space

Senin, 10 Februari 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Dealer mobil yang selama ini kita ketahui adalah sebagai tempat penjualan dan servis kendaraan. Zaman terus berkembang, sepertinya konsep dealer konvensional tersebut butuh penyegaran untuk memikat pelanggan yang datang. Hal tersebut disadari betul Auto2000. Sebagai dealer resmi mobil Toyota, mereka menghadirkan konsep dealer baru pada salah satu cabangnya di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

“Bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh sentuhan penyegaran agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Apalagi penjualan mobil di kawasan ini juga sangat kompetitif, sehingga kami memutuskan untuk melakukan renovasi pada bangunan Auto2000 Glodok Plaza,” jelas Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2 beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Ardian, kini dealer yang berdiri di atas lahan seluas 129 meter persegi dengan bangunan 537 meter persegi ini tak sekadar tempat untuk memajang unit kendaraan, tapi gedung baru Auto2000 Glodok Plaza ini menyediakan coworking space. “Ini menjadikan showroom bergaya milenial yang pertama di Tanah Air,” katanya.

[Baca Juga: Auto2000 Buka 11 Dealer Baru ke Pelosok Indonesia]

Dia merinci, coworking space yang berada di lantai 2 showroom ini didesain dengan gaya modern dengan ruangan tanpa sekat yang bertujuan memberikan kebebasan pelanggan berinteraksi. Misalnya bagi pelanggan yang ingin membeli mobil sambil janjian dengan rekan bisnisnya, bisa memanfaatkan area ini tanpa biaya.

“Di sini, ada ada fasilitas WiFi dan proyektor untuk presentasi. Bahkan, untuk komunitas mobil Toyota juga dapat menggunakan ruangan ini untuk acara kopi darat (kopdar) yang biasa rutin dilakukan komunitas,” tambahnya.

Coworking Space.jpg

Naik ke lantai 3, lanjut Adrian, lantai ini merupakan ruang kantor untuk karyawan Auto2000 Glodok Plaza menerapkan konsep Smart Office yang terbuka dan membangun suasana hangat ala ruang keluarga. Karyawan yang rata-rata berasal dari generasi milenial dan generasi X dapat memanfaatkan area kerja yang nyaman dan menunjang produktivitas tanpa perlu merasa tertekan atas tuntutan pekerjaan yang tinggi.

Sementara di lantai 4, tersedia ruang makan dan santai untuk karyawan dan pelanggan. Tersedia meja makan, smoking area, dan area dilengkapi pijakan batu-batu untuk kebutuhan refleksi. Auto2000 Glodok Plaza sendiri hanya memiliki fasilitas penjualan kendaraan Toyota tanpa ada fasilitas bengkel resmi.

Potensi Pasar Milenial

Menurut Adrian, showroom yang mengadopsi gaya milenial bukan tanpa sebab. Saat ini, pangsa pasar Auto2000 Glodok Plaza dari kalangan milenial (usia 21-34 tahun) mencapai 27 persen dan Gen-X (usia 35-49 tahun) mencapai 45 persen. Keduanya masuk dalam usia produktif dengan tuntutan pekerjaan tinggi.

Artinya, dengan mengusung konsep bergaya digital dengan lingkungan kerja nyaman, Auto2000 Glodok Plaza berusaha keluar dari pakem tradisional showroom mobil yang berorientasi pada penjualan dengan memberikan pengalaman unik pada segmen pasar terbesarnya untuk menunjang aktivitas bisnis mereka.

[Baca Juga: Auto2000 Berikan Servis Spesial untuk Komunitas Toyota]

“Auto2000 Glodok Plaza merupakan proyek percontohan kami atas sebuah showroom yang tidak hanya fokus pada penjualan, namun juga memperhatikan kebutuhan Auto Family untuk dapat beraktivitas baik bekerja maupun bertemu koleganya dengan nyaman dan bersahabat di Auto2000” tutup Ardian.

Sekadar informasi, saat ini Auto2000 memiliki 126 dealer resmi di seluruh Indonesia yang terdiri atas 97 cabang VSP (Vehicle Service Part), 16 cabang VSP+BP (Vehicle Service Part+Body Paint), dan 13 cabang V (Vehicle).

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift