Honda Brio.jpg

Awal Tahun, Honda Catat Penjualan Positif

Jumat, 14 Februari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Mengawali tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda mencatat penjualan positif di bulan pertama tahun ini. Sepanjang Januari, sebanyak 12.603 unit mobil Honda terjual dan hasil ini meningkat sebanyak 3 persen pada periode yang sama tahun lalu dengan cacatan penjualan sebesar 12.190 unit.

“Penjualan di Januari sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer kami. Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam siaran persnya, Kamis (13/2/2020).

Dia melanjutkan, Honda Brio Satya masih menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk dengan penjualan sebanyak 4.348 unit di Januari 2020. Ini meningkat 20 persen dibandingkan Januari tahun lalu. Sedangkan Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 1.297 unit, juga meningkat 6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Penjualan Honda pada bulan pertama tahun ini juga banyak didukung oleh Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.329 unit dan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.735 unit, atau naik 18 persen dari bulan yang sama tahun lalu,” jelasnya.

Jajaran model lainnya yang turut menyumbangkan penjualan adalah Honda Jazz sebanyak 1.158 unit dan Honda CR-V sebanyak 990 unit, Honda BR-V sebanyak 400, Honda HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 68 unit.

Untuk model premium, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit sedangkan Honda City terjual sebanyak 34 unit. Sedangkan Honda Accord sebanyak 15 unit, Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Memasuki bulan Februari, PT HPM berharap tetap akan mempertahankan tren positif dengan menghadirkan sejumlah program penjualan hingga penyegaran produk. Seperti diketahui, awal bulan ini mereka telah memberikan penyegaran pada model Honda Civic RS.

[Baca Juga: Melihat Lebih Detail Ubahan New Honda Civic RS]

Dari sisi program penjualan, mereka menawarkan program 'Honda Bebas Biaya'. Program tersebut memberikan benefit lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian produk Honda Mobilio dan BR-V, yang mana pelanggan berkesempatan mendapatkan bebas biaya bensin senilai Rp6 juta, bebas biaya perawatan berkala, dan bebas biaya asuransi Rp5 juta. Selain itu, masih banyak program lainnya yang meringankan para konsumen untuk memiliki mobil Honda.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift