Suzuki XL7.jpg

Besok, Mobil Terbaru Suzuki XL7 Siap Diperkenalkan Publik

Jumat, 14 Februari 2020 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Awal tahun ini, dunia otomotif Indonesia kembali diramaikan dengan kedatangan mobil terbaru dari Suzuki. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air memastikan akan meluncurkan model terbaru yang diyakini bernama XL7.

Kepastian mengaspalnya mobil Suzuki terbaru tersebut berdasarkan surat undangan yang diterima tim redaksi Otopedia beberapa waktu lalu. "Dalam rangka pengembangan produk Suzuki, kami mengajak rekan-rekan untuk hadir pada peluncuran salah satu produk SUV terbaru kami yang diselenggarakam di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia, Sabtu 15 Februari 2020," tulis dalam undangan PT SIS.

Sebelumnya, PT SIS telah memberikan bocoran kapan waktu peluncuran model teranyarnya pada event Suzuki Media Gathering pada awal Februari lalu. Awak media diperlihatkan sebuah anagram yang bertuliskan Something is Coming 35-21-5445. Dan akhirnya teka-teki tersebut terjawab. Kode angka 35 - 21 - 5445 ternyata rincian dari 3x5 - 2:1 - 5×4 4x5 = 15 02 2020, waktu di mana peluncuran akan berlangsung.

[Baca Juga: Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar untuk Mobil, Simak Keunggulannya]

Kembali ke produk yang akan diluncurkan, XL7 merupakan mobil yang memiliki kemiripan dengan XL6 yang terlebih dahulu dijual untuk pasar India. Meski mirip, tapi ada sejumlah ubahan yang dihadirkan. Misalnya pada sektor grill, foglamp, bumper, kap mesin buritan pada skid plate tampil baru dan menarik. Suzuki XL7 juga sudah disematkan roof rail untuk mempertegas gaya tangguhnya.

Di India, mobil ini memang dikenal dengan nama XL6. Yang memiliki arti memiliki konfigurasi tempat duduk enam penumpang. Lalu, ketika akan hadir di Indonesia berubah nama menjadi XL7.

Mengenai harga pun sudah banyak beredar di media sosial, bahkan ada sebagian dealer resmi Suzuki yang sudah membuka keran pemesanan. Lewat akun Instagram @promosisuzuki_cinere, belum lama ini, mereka sudah blak-blakan memposting simulasi pembelian mobil Suzuki XL7.

Suzuki XL7 dikabarkan tersedia dengan tiga varian. Varian termurah atau Zeta dijual dengan harga Rp230 jutaan untuk transmisi manual. Sedangkan transmisi otomatis, Zeta AT dibanderol Rp240,5 jutaan.

[Baca Juga: Dua Varian New MINI Clubman Mengaspal di Indonesia]

Lalu, ada varian Varian Beta MT dijual dengan harga Rp 246,5 juta, dan transmisi otomatis Beta AT Rp257 juta. Sementara varian tertinggi, Alpha dijual dengan harga Rp256 juta untuk transmisi manual dan Rp267 juta untuk transmisi otomatis. Harga tersebut tentunya belum resmi dikeluarkan oleh PT SIS.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift