Fitur Virus Corona.jpg

Canggih, Mobil SUV Asal China Ini Bisa Menangkal Virus Corona

Selasa, 3 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Makin mewabahnya virus Corona COVID-19, mendorong Geely, perusahaan otomotif di China menghadirkan produk baru yang dilengkapi dengan sistem pemurnian udara cerdas (IAPS) bersertifikat N95. Sistem ini disematkan pada SUV Geely Icon yang diklaim mampu mencegah atau menangkal virus Corona.

Melansir carscoops, Selasa (3/3/2020), fitur yang diberi nama IAPS ini ditanamkan dalam AC mobil. IAPS berfungsi mengisolasi dan mengeliminasi elemen berbahaya yang masuk ke dalam kabin, seperti bakteri dan virus. Sistem itu bekerja melakukan sterilization serta deodorization pada aliran angin dalam mobil.

Tak sekadar fitur anti virus Corona, Geely Icon juga dibekali dengan teknologi penggerak cerdas L2+ yang diaktifkan menggunakan 12 radar ultrasonik, gelombang milimeter dan lima kamera HD. Ada juga sistem kamera 360 derajat yang ditingkatkan dengan menambahkan tampilan 180 derajat dari samping, depan atau belakang mobil.

“SUV Icon mewakili lompatan Geely dari sekadar memenuhi permintaan pengguna. Geely Icon siap menjadi ikon anyar di pasar SUV global. Ia juga menjadi simbol dalam hal teknologi otomotif dan merek mobil global,” kata CEO Geely Auto Group, An Conghui.

[Baca Juga: SUV Baru Suzuki XL7 Resmi Dipasarkan, Harga Mulai Rp230 Juta]

Geely Icon.jpg

Mengenai desain, Geely Icon memang digadang menjadi model dunia dengan gambar konsep berasal dari studio global Geely. Rancangan eksterior dibikin di fasilitas Geely Barcelona dan interior dari Geely California. Lalu, keduanya disempurnakan di studio Geely Shanghai dalam versi produksi akhir.

Nuansa futuristik sangat terasa ketika berada di dalam kabin. Di dalamnya terdapat layar interaktif ganda 10,25 inci, panel informasi (MID), termasuk konsol infotainment yang mendominasi dasbor. Head unit bisa tersambung perangkat seluler.

Interior Geely Icon.jpg

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Geely Icon menggendong mesin 4 silinder 1,5 liter turbo yang dipadu sistem hybrid ringan 48V dan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi 255 Nm, ditambah motor listrik 48V bertenaga 13,4 hp dengan torsi 45 Nm.

[Baca Juga: Begini Cara Panaskan Mesin Mobil yang Benar]

Sejak peluncurannya beberapa waktu lalu, Geely Icon langsung diserbu pembeli di Tiongkok. Mereka mengaku sudah menerima 30.000 pemesanan mobil SUV ini hanya dalam beberapa jam saja. Terlebih, harga SUV ini bisa dibilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp230 jutaan.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift