Auto2000.jpg

Cara Auto2000 Bantu Warga Binaan Terdampak Covid-19

Senin, 27 April 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap sisi ekonomi masyarakat Indonesia. Banyak pekerja, khususnya pekerja harian lepas yang tidak mendapatkan penghasilan. Bahkan, sejumlah karyawan jadi ‘korban’ pemutusan hubungan kerja (PHK).

Melihat kondisi tersebut, Auto2000 coba membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi. Mereka menggelar Bazar Ramadhan Online bagi warga Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Dengan program tesebut, warga bisa berjualan menu buka puasa secara online. Mengingat saat ini, sudah mamasuki bulan Ramadan dan mayoritas masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Auto2000 akan memberikan bantuan modal usaha dan pelatihan bagi warga yang mengikuti kegiatan Bazar Ramadhan Online. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 10 ibu rumah tangga yang terdampak pandemi Covid-19.

[Baca Juga: Salut! Komunitas Toyota Soluna Gelar Donasi 15 Hari Nonstop]

Modal usaha tersebut bisa dimanfaatkan warga untuk membuat beragam menu buka puasa yang dijual secara online ke masyarakat sekitar. Makanan yang dipesan, akan diantar langsung ke rumah warga yang memesan, sehingga mudah, aman, dan tentunya mendukung imbauan pemerintah dengan menerapkan physical distancing.

Sementara bagi warga yang ingin membeli menu buka puasa di Bazar Ramdhan Online, caranya mudah. Cukup mengisi form pesanan online yang sudah dibuat dan dikirimkan ke nomor-nomor WhatsApp warga sekitar.

Adapun menu yang bisa dipesan, di antaranya aneka gorengan, bubur sumsum, es sop buah, es kelapa, kolak pisang, kolak biji salak, serta lontong isi oncom dan sayur. Kurang lebih 50 -100 takjil tiap harinya akan dijual secara online. Harga menu ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp5.000 per porsi.

“Kami ingin melakukan langkah sederhana untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membuat Bazar Ramadhan Online selama bulan puasa. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat pada warga yang terdampak secara ekonomi” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 berapa waktu lalu.

[Baca Juga: Beli Mobil Toyota, Auto2000 Berikan Subsidi Cicilan 50 Persen]

Seperti diketahui, Kelurahan Cengkareng Timur merupakan salah satu kampung dari 21 Kampung Berseri Astra (KBA) yang tersebar di Indonesia. Kampung ini dibina langsung oleh Auto2000 dengan berbagai bantuan untuk mensejahterakan warganya, seperti dalam kondisi pandemi Covid-19.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift