CARfix Pondok Indah.jpg

CARfix, Bengkel Umum Kualitas Setara Bengkel Resmi

Selasa, 11 Februari 2020 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pilihan bengkel untuk perawatan mobil kini kian beragam. Selain bengkel resmi, bengkel umum pun mudah kita jumpai. Bahkan, ada bengkel umum yang telah memiliki standar pelayanan setara dengan bengkel resmi. Salah satunya adalah CARfix, bengkel umum yang diklaim memiliki standar pelayanan layaknya bengkel resmi.

CARfix sendiri telah memiliki jaringan yang tersebar di sejumlah kota besar. Kali ini, Otopedia berkesempatan berkunjung ke salah satu cabang mereka yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Kami memang memiliki Standar Opersional Prosedur (SOP) seperti bengkel authorized. Kami memiliki training center, technical support, warehouse spare part, teknisi bersertifikat, dan peralatan canggih. Ini tak semua bengkel umum punya,” kata Nurmardono, Branch Head CARfix Pondok Indah kepada Otopedia, Selasa (11/2/2020).

CARfix.jpg

Untuk layanannya sendiri, kata dia, CARfix Pondok Indah melayani segala perawatan dan perbaikan untuk semua merek mobil, mulai dari lansiran Jepang hingga Eropa. Untuk usia kendaraan pun tak ada batasan. “Segala macam jenis mobil dari berbagai pabrikan, bisa kita layani di sini,” tambah Dono, sapaan akrab Nurmardono.

[Baca Juga: Boss Matic, Bengkel Spesialis Transmisi Otomatis Segala Jenis Mobil]

Adapun pelayanan perawatan mobilnya meliputi tune up, general check, ganti coolant, ganti v-belt, spooring, balancing, service rem, engine scanner, dan lainnya. Khusus engine scanner, kata Dono, CARfix memiliki alat canggih engine scanner yang mampu mendeteksi atau mendiagnosa kerusakan pada mesin. “Terlebih kan mesin-mesin sekarang sudah banyak yang komputerisasi. Peralatan juga harus mendukung,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan harga yang diberikan ke pelanggan? Harga yang ditawarkan setiap pelayanan pun bisa diadu dengan bengkel authorized. Bahkan, diklaim harganya jauh lebih terjangkau. “Harga jasanya bisa beda sekira 40 persen. Bisa dibilang, ini bengkel bintang lima harga kaki lima,” promo Dono.

Balancing CARfix.jpg

Dia mencontohkan, untuk servis rutin tune up mobil Toyota Cayla, CARfix Pondok Indah membanderolnya dengan harga Rp207.000. Sedangkan untuk Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Jazz, Mobilio, Brio, Suzuki Ertiga dan Carry dihargai Rp247.500.

“Bedanya cukup jauh dengan bengkel resmi, misal Toyota Avanza tune up di bengkel resmi bisa Rp350 ribuan. Kalau kita kan cuma Rp247.500. Ada juga paket servis all in yang meliputi servis rutin, ganti oli, dan lainnya seharga Rp600 ribu. Ini khusus untuk mobil Agya,” ujar pria yang bermukim di kawasan Depok ini.

Spare Part CARfix.jpg

Sementara untuk ketersediaan spare part, Dono menjamin bahwa spare part apapun yang dibutuhkan mobil pelanggannya tersedia. Mengingat, CARfix Pondok Indah memiliki warehouse spare part yang cukup lengkap dari berbagai merek, baik spare part genuine maupun non genuine. “Kita kasih dua pilhan untuk spare part. Untuk genuine harganya memang tak jauh berbeda dengan bengkel resmi, tapi kalau non genuine tentunya lebih miring,” ungkapnya.

[Baca Juga: Buka Layanan Minggu, Bengkel Auto2000 Tawarkan Beragam Benefit]

Booking Service

CARfix menghadirkan layanan Booking Online melalui aplikasi CARSWORLD, sehingga pelanggan tidak perlu antre ketika datang ke bengkel. Di aplikasi tersebut, pelanggan bisa mengatur atau menyesuaikan kapan, pukul berapa, dan outlet yang akan dituju untuk melakukan perawatan mobil kesayangannya.

“Atau bisa juga telepon langsung ke outlet yang dituju. Pelanggan nggak perlu lagi antre dan bisa menanyakan estimasi biaya perawatan yang akan dipilihnya,” tutup Dono.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift