CARfix.jpg

CARfix Pondok Indah Bidik Segmen Fleet

Rabu, 12 Februari 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak hanya bidik segmen perorangan atau retail, CARfix Pondok Indah juga melayani segmen pasar fleet. Segmen ini justru dinilai lebih menjanjikan dibanding dengan pelanggan yang datang ke bengkel. Mengingat jumlah unit kendaraan yang dilayani bisa mencapai ratusan, bahkan ribuan.

Diakui Nurmardono, Branch Head CARfix Pondok Indah, segmen fleet memang sangat penting bagi bengkel yang mulai beroperasi tahun lalu ini. Karena lebih menjanjikan dibanding dengan pelanggan yang datang ke bengkel langsung. Apalagi saat ini peluang mendapatkan lebih banyak pelanggan datang ke bengkel cukup ketat, khususnya di kawasan Pondok Indah.

“Retail cukup banyak pesaingnya dari dealer resmi mobil Jepang, Cina, sampai Eropa. Apalagi di Pondok Indah, banyak yang lebih fanatik datang ke dealer resmi. Jadi harus pintar bidik segmen lain, seperti fleet,” ujar Dono, sapaan akrab Nurmadono kepada Otopedia, Selasa (11/2/2020).

[Baca Juga: Strategi DFSK Tingkatkan Penjualan Segmen Fleet]

Sadar akan persaingan tersebut, lanjut Dono, CARfix Pondok Indah pun mulai fokus menggarap segmen fleet. Menurutnya, saat ini tercatat sudah ada 10 instansi atau perusahaan yang telah bekerja sama dengan CARfix Pondok Indah. “Udah ada 10. Akan ada satu lagi nih, baru tadi follow up dan sudah ingin deal,” lanjutnya.

CARfix Pondok Indah.jpg

Jumlah unit kendaraan dari 10 instansi yang telah bekerja sama dengan CARfix Pondok Indah sangat beragam. Mulai dari 5 unit mobil, hingga ada yang mencapai 3.000 unit. Jumlah unit kendaraan tersebut dikategorikan berdasarkan grade atau tingkatannya.

“Kami membagi mereka (segmen fleet) dalam beberapa grade. Contohnya ada grade platinum yang jumlah mobilnya bisa capai ribuan, lalu ada gold (30 mobil), silver (10-15 mobil) dan bronze (5 mobil),” jelas Dono.

Semakin banyak jumlah kendaraan sebuah instansi yang bekerja sama dengan CARfix, lanjut Dono, makin banyak pula benefit yang didapatkan. Misalnya untuk grade platinum, mereka bisa mendapatkan benefit berupa potongan harga jasa pelayanan dan spare part.

“Kebetulan untuk grade platinum kita udah dapat. Mobil yang kita layani sampai 3.000 unit. Kalau untuk grade ini, kita kasih potongan jasa pelayanan seperti tune up sampai 35 persen dan spare part 12 persen,” ungkapnya.

Tahun ini, CARfix Pondok Indah menargetkan mampu menggaet segmen pasar fleet lebih banyak lagi dibanding tahun lalu. “Kita targetin sebulan dapat satu. Artinya kalau setahun harus 12 fleet,” katanya.

Seperti diketahui, CARfix Pondok Indah yang terletak di Jalan Ciputat Raya No 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini, merupakan bengkel umum modern yang memiliki layanan layaknya bengkel resmi. Layanannya sudah mengacu pada Standar Opersional Prosedur (SOP) bengkel authorized.

[Baca Juga: CARfix, Bengkel Umum Kualitas Setara Bengkel Resmi]

Semua jenis mobil dari beragam merek bisa dilayani di CARfix Pondok Indah. Mulai dari mobil lansiran Jepang, China, hingga Eropa. Adapun pelayanan perawatan atau perbaikan mobilnya meliputi tune up, general check, ganti coolant, ganti v-belt, spooring, balancing, service rem, engine scanner, dan lainnya

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift