Coating Sapphier Serum.jpg

Cat Anti Gores dan Mengilap Berkat Coating Sapphire Serum

Kamis, 23 Januari 2020 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Perawatan mobil tak melulu difokuskan pada bagian mesin. Cat mobil juga membutuhkan perawatan agar tetap terlihat kinclong. Tentunya, ada kebanggaan tersendiri jika mobil kesayangan Anda jadi pusat perhatian di jalan berkat cat mobil yang mengilap. Untuk mendapatkan cat mobil yang mengilap, tentu butuh perawatan khusus, misalnya dengan coating.

Di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, ada salah satu perawatan cat mobil yang bisa menjadi rujukan para pencinta otomotif. TOPCOAT namanya. Ya, tempat ini menawarkan perawatan cat dan detailing mobil yang berbeda dengan tempat sejenis. Pasalnya, mereka hadirkan produk coating yang diproduksi berkat teknologi Jerman bernama Sapphire Serum Technology.

“Bahan ini memiliki kelebihan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs yang lebih keras dan kuat dari nano ceramic. Kalau tempat lain kan kekerasan coating hanya 9H aja, tapi kita sudah 9H+,” ujar Adrian Hartanto, Manajer TOPCOAT Radio Dalam kepada Otopedia, Kamis (23/1/2020).

Topcoat Sapphier Serum.jpg

Kekuatan dari coating tersebut, kata Adrian, sangat membantu menyulap cat mobil jadi mengilap sekaligus memberikan perlindungan, terutama dari goresan. “Selain anti gores, coating ini tahan api hingga 900 fahreinheit, tahan cuaca ekstrem seperti hujan badai ataupun panas terik,” promonya.

Proses Pengerjaan

coating topcoat.jpg

Tahap pertama, mobil terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Lalu, dilanjutkan dengan inspect book, yang bertujuan memeriksa kondisi cat mobil. Setelah itu, masuk proses poles dengan bahan khusus. “Dipolesnya juga tak sembarangan. Kita lihat kondisi catnya, kalau tak banyak masalah, kita lebih pilih poles medium. Kita nggak mau paksain poles keras. Tujuannya agar cat aslinya tak terkikis, setelah itu masuk proses coating,” jelas Andrian.

Detailing Mesin.jpg

Untuk lama perawatan satu mobil ukuran besar seperti Toyota Fortuner, tim TOPCOAT membutuhkan waktu pengerjaan selama 2 hingga 4 hari. “Karena prosesnya tak hanya coating cat mobil saja, tapi meliputi perawatan interior, eksterior, detailing mesin, kaca, hingga membersihkan velg dan ban,” ungkap Adrian.

Detailing Velg.jpg

Jenis layanan di atas merupakan paket All In Sapphire Serum yang dibanderol mulai dari harga Rp4,4 juta untuk kategori small car. Sedangkan medium car seharga Rp5,5 juta dan large car Rp6,1 juta. “Kalau cuma eksteriornya saja seperti coating body, harganya mulai Rp3,6 jutaan,” tambahnya.

[Baca Juga: Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Kinclong Saat Musim Hujan]

Selain Sapphire Serum, TOPCOAT Radio Dalam juga punya pilihan coating lain, yakni Ceramic Quartz 9H+ yang dibanderol mulai dari Rp2,8 juta untuk paket all-in. Ada juga car detailing yang dibanderol mulai dari Rp800 ribuan.

Topcoat Radio Dalam.jpg

Sementara untuk memanjakan pelanggannya, TOPCOAT Radio Dalam memberikan harga spesial Imlek. Seperti untuk paket Sapphire Serum mendapatkan potongan hingga Rp750 ribu. Sedangkan Ceramic Quartz 9H+ diskon Rp500 ribu. “Promo Imlek ini sampai minggu pertama Februari 2020,” tutupnya.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift