BMW Astra Mobile Service.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, BMW Astra Perkenalkan Mobile Service

Rabu, 18 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Di tengah makin mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sebagian orang dipastikan khawatir untuk beraktivitas di luar. Kekhawatiran ini pun jadi pertimbangan BMW Astra untuk meluncurkan layanan Mobile Service.

Ya, layanan ini memudahkan pemilik mobil BMW dan MINI yang ingin melakukan perawatan mobilnya kapan dan di mana saja. Artinya, layanan ini memungkinkan para pelanggan melakukan perawatan mobil kesayangan di rumah atau di kantor.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra mengatakan, melihat situasi saat ini dengan semakin meluasnya virus Corona di Indonesia, mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu upaya yang dapat mengurangi risiko tertular virus ini.

“Melalui BMW Astra Mobile Service, BMW Astra mendukung para pemilik kendaraan untuk tetap di rumah dan pengerjaan perbaikan dilakukan oleh tim bengkel BMW Astra di rumah pelanggan,” ujar Fredy di sela-sela acara peluncuran BMW Astra Mobile Service di Jakarta, kemarin.

[Baca Juga: Quick Maintenance, Layanan Service Mobil Tanpa Antre di Bengkel Honda]

Masih menurutnya, layanan Mobile Service ini menjadi upaya BMW Astra dalam menyediakan layanan menyeluruh bagi para pemilik BMW. Khusus untuk para pelanggan yang memiliki Astra Card, pihaknya akan memberikan diskon khusus saat menggunakan layanan Mobile Service.

Pendukung Layanan Mobil Service

BMW Astra Mobile Service.jpg

Untuk menunjang layanan Mobile Service, Astra BMW memiliki enam unit mobil Isuzu MU-X yang sudah didukung peralatan canggih sebagai bengkel berjalan. Salah satunya adalah tersedianya diagnostic tools untuk mendeteksi masalah yang ada pada mobil. Data kerusakan dan perawatan mobil akan tercatat secara online. “Kalau ada indikator yang menyala, bisa kita diagnosa dan servis mobilnya di rumah,” tutur Fredy.

BMW Astra Mobile Service ini menjangkau wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Untuk menggunakan layanan BMW Astra Mobile Service para pemilik BMW dan MINI dapat menghubungi 1-500-898 press 4 untuk melakukan penjadwalan. Apabila mobil tidak bisa diperbaiki di rumah, proses perbaikan akan dilanjutkan di workshop BMW Astra.

[Baca Juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport Tawarkan Kombinasi Proporsional]

"Bagi BMW Astra hubungan dengan pelanggan tidak hanya pada saat pembelian semata, namun terus berada bersama pelanggan untuk memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra," tutup Fredy.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift