Mustang Carroll Shelby.jpg

Cuma 50 Unit, Ford Mustang Edisi Carroll Shelby Siap Diperkenalkan

Selasa, 18 Februari 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Ada kabar gembira bagi Anda pencinta mobil sport bertenaga gahar. Kabarnya, tahun ini Shelby American akan merilis mobil teranyarnya yang dinamakan Ford Mustang Carroll Shelby Signature Series 2020.

Mobil ini didedikaskan kepada salah satu pendiri perusahaan, Caroll Hall Shelby. Karena amat spesial, Mustang series Carroll Shelby rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja di dunia.

Sesuai dengan karakteristik mobil Mustang, performa mesin yang besar tentu menjadi concern utama dalam mobil Carrol Shelby Signature Series Mustang. Ya, jatung pacu mobil ini bisa dibilang yang paling kuat yang pernah dibuat. Dengan mesin V8 5,2 liter supercharger, mobil ini mampu menyeburkan tenaga hingga 825 horsepower (hp).

Mesin Mustang Carroll Shelby.jpg

Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-speed atau transmisi otomatis 10-speed. Selain sudah dilengkapi dengan supercharger, mesin Mustang ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin baru.

Pada bagian kaki-kaki telah di-upgrade menggunakan sistem suspensi pengendara magnetik. Pun demkian dengan rem yang ditingkatkan kinerjanya dan velg ekstra lebar dibungkus ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Velg Mustang.jpg

Dua Tahun Pengembangan

Shelby American telah melakukan pengembangan mobil yang dikhususkan untuk Carroll Shelby ini. Pengembangan dilakukan selama dua tahun dengan melibatkan Ford Performance dan mitra lainnya agar bisa mewujudkan mobil yang layak diberi nama Carroll Shelby.

"Edisi terbatas 2020 Carroll Shelby Signature Series Mustang adalah kombinasi utama dari desain luar biasa dan kekuatan luar biasa," kata Gary Patterson, Presiden Shelby American seperti dilansir carbuzz.com, Selasa (18/2/2020).

“Ini adalah mobil performa paling dipoles dalam sejarah Shelby American. Dengan kemampuan kinerjanya, Shelby ini setara dengan otomotif untuk petarung jagoan juara yang terlihat sama bagusnya," tambahnya.

Carroll Shelby.jpg

[Baca Juga: Ford Mustang Mach-E Hadirkan Performa Untuk Generasi Masa Depan]

Mengenai harga, satu unit Mustang Carrol Shelby Signature Series dibanderol mulai dari 127.795 dollar Amerika Serikat atau setara dengan sekira Rp1,7 miliar. Untuk pemasarannya sendiri, sementara ini hanya dijual di Amerika Serikat.

Tapi, ada rencananya juga akan dipasarkan di beberapa negara. Apakah Indonesia termasuk di dalamnya? Patut kita tunggu kehadiran mobil super cepat ini.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift