DFSK Glory 580.jpg

DFSK Fokuskan Penjualan Mobil Secara Online

Senin, 20 April 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pandemi virus Covid-19 memaksa sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) mobil menghentikan sementara aktivitas jual beli kendaraan di dealer. Ini tentunya menjadi pukulan berat bagi APM. Namun, APM tak mau terpuruk pada kondisi seperti ini. Mereka memutar otak agar tetap bisa jualan, salah satu caranya dengan mengandalkan penjualan sistem online.

Strategi ini coba diterapkan PT Sokonindo Automobile selaku APM mobil DFSK di Tanah Air. Dengan menerapkan penjualan secara online, pelanggan tak perlu datang ke dealer. Cukup dengan gawai sambil di rumah, mereka bisa melakukan pembelian kendaraan. Bisa dibilang, apapun kini bisa lewat gawai yang terkoneksi dengan internet.

Dikatakan Digital Marketing Manager PT Sokonindo Automobile M. Angga Adhikresna Masyarakat di Indonesia kini sudah mulai terbiasa untuk melakukan pembelian secara online, mulai dari mencari informasi spesifikasi, harga, simulasi kredit sampai pemesanan kendaraan dengan memanfaatkan gadget.

[Baca Juga: Daftar Dealer Resmi yang Layani Servis Mobil di Rumah]

“DFSK mengikuti perkembangan ini semua dengan menyediakan layanan penjualan kendaraan secara online. Hal ini juga kami lakukan sebagai langkah mendukung pemerintah di masa pandemi untuk mengurangi aktivitas luar rumah, sehingga kami memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian dan test drive tanpa datang ke showroom,” ungkap Angga beberapa waktu lalu.

Lebih jauh dia menjelaskan, konsumen bisa melakukan proses pemesanan kendaraan DFSK mulai dari DFSK Glory 560, DFSK Glory 580, dan DFSK Super Cab dengan mengakses situs resmi DFSK, www.dfskmotors.co.id. Kemudian, kata dia, konsumen selanjutkan akan dihubungi oleh pihak dealer terdekat untuk dibantu proses pemesanan kendaraannya.

“Selain itu, konsumen juga bisa memesan mobil DFSK melalui channel digital lainnya seperti market place, e-commerce dan lainnya yang sudah bekerja sama dengan DFSK seperti Mobil123.com, Blibli.com, Carmudi, RajaMobil.com, dan Oto.com yang menangani mulai dari proses pemesanan sampai kepada proses pembayaran kendaraan,” jelasnya.

Program Penjualan

Untuk menarik calon pembeli, khusus pada April ini DFSK menggelar program menarik bertajuk April Vaganza. Program ini menawarkan pembelian mobil DFSK mulai dari cashback menarik, bunga ringan, cicilan rendah, gratis biaya perawatan kendaraan, sampai doorprize (semua syarat dan ketentuan berlaku).

[Baca Juga: DFSK Glory 560 Dijual dengan Cicilan Rp2 Jutaan Per Bulan]

Bahkan, untuk pembelian kendaraan DFSK melalui situs resmi DFSK akan mendapatkan tambahan cashback dengan nilai yang menarik sehingga kendaraan-kendaraan dari DFSK semakin terjangkau oleh konsumen di Tanah Air.

"Penjualan secara online ini juga menjadi bentuk layanan kami mempermudah konsumen dalam mendapatkan kendaraan mereka semudah menggerakan jari," tutup Angga.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift