Akselerasi DFSK Glory 560.jpg

DFSK Glory 560 Sudah Terjual 1.275 Unit, Ini Rahasianya

Selasa, 18 Februari 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak bisa dipungkiri, persaingan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air semakin ketat. Terlebih, saat ini mulai banyak bermuculan mobil SUV yang menawarkan pengalaman berkendara berbeda. Itu semua, rupanya tak membuat penjualan DFSK Glory 560 goyah. Model SUV dari Tiongkok ini tetap mendapatkan respons positif pasar.

Seperti diungkapkan PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile Arviane D.B. Menurutnya, hingga saat ini, DFSK Glory terus mendapatkan penerimaan yang positif dari konsumen di Tanah Air. “Ini membuktikan bahwa mobil SUV ini telah menjadi solusi berbagai kebutuhan mobilitas, mulai dari kebutuhan sehari-hari, liburan, hingga gaya hidup,” ungkap Anne sapaan akrab Arviane DB, dalam keterangan persnya, Selasa (18/2/2020).

Lebih jauh dia menjelaskan, DFSK Glory 560 dipasarkan sejak pertengahan 2019. Tercatat sepanjang 2019 lalu, mobil SUV ini telah terjual sebanyak 1.275 unit dan menjadi model kendaraan penumpang terlaris dijual DFSK. “Yang paling laris untuk tipe tertingginya, yakni Glory 560 L-type CVT,” jelas Anne.

[Baca Juga: Tiga Tahun Dipasarkan, DFSK Super Cab Terjual 3.417 Unit]

Apa rahasianya? Anne menyebutkan ada empat kunci yang membuat DFSK Glory 560 masih mampu bersaing dengan segmen compact SUV lainnya yang terlebih dahulu sudah eksis. DFSK Glory 560 dirancang dengan mengambil DNA SUV dengan desain yang sporty, memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, performa kuat, dan jaminan purna jual.

Jika kita melihat dari sisi desain, konsep mobil SUV memang cukup terpancar pada mobil ini. Balutan garis bodi yang membentuk lekukan tegas membentuk otot yang kuat hawk-eye design dengan kombinasi lampu proyektor dan LED Daytime Running Light (DRL). Selain itu, terdapat wing-shaped grill untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk ke ruang mesin, hingga atap yang stylish dengan shark fin dan roof rail.

Yang menarik, DFSK Glory 560 memiliki ground clearance mencapai 200 mm. Ini menjadi salah satu yang tertinggi di kelasnya sehingga memberikan rasa aman dan tenang kepada pengemudi ketika melewati jalan yang berlubang atau genangan air.

Beranjak ke dalam, kabin mobil terasa cukup luas dan lega. Selain itu, tersedia 29 kompartemen penyimpanan barang yang akan mempermudah penumpang meletakkan barangnya. Pada bagian dasbor, tersemat head unit berukuran 8 inci yang sudah memiliki kemampuan radio, konektivitas Bluetooth, GPS, smartphone mirroring, hingga rear view camera.

DFSK Glory 560 menggendong mesin 1.5L Turbocharged dengan daya maksimum mencapai 150 ps dan torsi hingga 230 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) untuk memberikan sensasi hantaran tenaga yang halus ke roda depan.

Sejumlah fitur canggih juga tersemat pada DFSK Glory 560. Contohnya, Electronic Brake Assist (EBA) yang secara otomatis membantu pengereman lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Lalu, ada Electronic Parking Brake (EPB), Anti-lock Brake System (ABS + EBD), hingga Hill Hold Control (HHC). Selain itu, DFSK Glory 560 juga dilengkapi dengan airbag, immobilizer, alarm system, sensor parkir, dan kamera belakang.

[Baca Juga: Mau Beli Mobil Toyota Kijang Innova? Auto2000 Tebar Promo Menarik]

Diketahui, DFSK Glory 560 ditawarkan dengan sejumlah tipe. Semisal DFSK Glory 560 Type B (1.5T) 6MT yang dibanderol Rp 196.500.000. Selanjutnya, ada DFSK Glory 560 Type L (1.5T) 6MT seharga Rp 236.500.000, DFSK Glory 560 Type L (1.5T) CVT Rp246.500.000, dan varian tertinggi DFSK Glory 560 Type L (1.8L) CVT yang dilego dengan harga Rp 246.500.000. Harga tersebut berstatus on the road DK Jakarta.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift