Daihatsu Ayla Terbaru.jpg

Dihantui Corona, Ini Strategi Toyota dan Daihatsu Launching Mobil Baru

Selasa, 17 Maret 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Dampak makin mewabahnya virus Corona di Tanah Air, membuat hampir seluruh kegiatan ditunda, bahkan dibatalkan. Tak terkecuali di ranah industri otomotif, dua pameran otomotif GIIAS Surabaya dan IIMS 2020 baru saja memberikan pernyataan resmi ditunda. Diyakini, masih banyak lagi agenda otomotif yang ‘terganggu’ akibat penyebaran virus yang dikenal juga dengan Covid-19.

Pekan ini, setidaknya ada dua agenda otomotif yang akan digelar. Pertama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Ayla dan Sirion terbaru. Selanjutnya adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang ingin memperkenalkan Toyota Agya terbaru. Kedua Agen Pemegang Merek (APM) akan menggelar sesi perkenalan produknya tersebut di hari yang sama (Kamis, 19 Maret 2020), tapi di tempat yang berbeda.

Lalu, apakah mereka akan tetap menggelar sesi peluncuran produk terbarunya? Menurut surat pemberitahuan yang diterima redaksi Otopedia, Senin (16/3/2020), TAM memastikan akan tetap melaksanakan perkenalan Toyota New Agya sesuai jadwal. Hanya saja, untuk menghindari keramaian sesuai anjuran pemerintah, mereka memperkenalnya dengan cara online atau live streaming.

[Baca Juga: Imbas Corona, Formula E di Jakarta Ditunda]

“Melalui surat ini, PT Toyota Astra Motor menginformasikan bahwa acara New Agya : Start To Never Stop Press Conference yang sedianya akan dilaksakan pada Kamis, 19 Maret 2020, akan diubah menjadi tayangan live streaming,” tulis surat pemberitahuan tersebut.

Sementara untuk waktu live streaming sendiri akan ditayangkan pada pukul 10.00 – 11.00 WIB di laman Youtube ToyotaIndonesia.

Sama halnya dengan ‘sang kakak’, Daihatsu juga dikabarkan menerapkan strategi peluncuran yang sama dengan Toyota Agya. Mereka akan melakukan live streaming untuk memperkenalkan New Ayla dan New Sirion 2020.

Otopedia mencoba konfirmasi PT ADM terkait peluncuran New Ayla dan New Sirion. Salah satu tim Public Relation PT ADM mengatakan, peluncuran produk baru akan dilakukan secara online l. “Live streaming, Mas,” katanya, Senin (16/3/2020).

[Baca Juga: Pameran Otomotif IIMS 2020 Juga Ditunda Akibat Covid-19]

Peluncuran mobil baru dengan tanyangan live streaming menjadi hal yang berbeda sekaligus unik di Tanah Air. Namun, strategi ini dinilai sangat realistis di tengah mewabahnya virus Corona di Tanah Air. Bagaimana, penasaran dengan live streaming tersebut?

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift