carsome-zhu-1.jpg

Ditunjuk Sebagai Chief Financial Officer, Juliet Zhu Perkuat Kepemimpinan Carsome

Selasa, 21 Januari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Sebagai salah satu platform perdagangan mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, Carsome, menunjuk Juliet Zhu sebagai Chief Financial Officer. Dengan pengalaman yang luas dalam industri investasi, Juliet juga membangun strategi, mengevaluasi serta membandingkan perencanaan model bisnis di sektor ini, baik di Cina, India, dan Asia Tenggara.

Dalam menjabat sebagai Chief Financial Officer di Carsome, Juliet membawa wawasan dan kepemimpinannya dari pengalamannya di Venture Capital untuk mendorong strategi pertumbuhan bisnis inti Carsome yang baru dan vertikal, pengembangan ekosistem melalui kemitraan, dan mengawasi semua manajemen modal termasuk penggalangan dana ekuitas serta utang.

Juilet Zhu bersama jajaran manajemen Carsome

Seiring dengan suksesnya pendanaan Seri C yang diraih Carsome pada bulan Desember 2019, adanya sosok Juliet akan memperkuat kepemimpinan regional Carsome di industri dengan memperluas ekosistem produk dan penawaran lainnya, termasuk pembiayaan, garansi, dan asuransi. Carsome sendiri menargetkan akan meraih keuntungan secara operasional di Indonesia dan Thailand pada akhir tahun 2020, menyusul Malaysia sejak tahun 2019 silam.

Juliet telah membangun serangkaian pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam pengembangan bisnis, manajemen modal, serta investasi strategis. Pengalamannya akan memperkuat posisi Carsome dalam persaingan untuk mendapatkan modal dari investor global.

[Baca Juga: Usia Mobil di Jakarta Dibatasi, Ini Kata Marketplace Mobil Bekas]

"Kami sangat senang menyambut Juliet di Carsome. Kami telah mengenal Juliet sejak 2016, dia tetap dekat dengan kami dan industri ini selama beberapa tahun terakhir. Dia paham tentang Carsome dan sangat berpengalaman dalam nuansa industri dan pemain ekosistem kami di Cina, India, AS, dan Eropa," ujar kata Eric Cheng, CEO, dan Co-Founder Carsome, dalam rilis yang diterima Otopedia (19/1/20).

"Pasar mobil bekas di Asia Tenggara adalah salah satu peluang yang paling menarik namun bersahaja. Saya telah melihat pertumbuhan Carsome selama beberapa tahun terakhir, dan saya semakin yakin dengan model bisnis dan tim. Ini bukan bisnis untuk oportunis karena bisnis ini membutuhkan fokus, ketekunan, dan tim Carsome telah membuktikan kinerja mereka," tutup Juliet Zhu.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift