GV80-2.jpg

GV80 Jadi SUV Pertama Genesis Dengan Kemewahan Khas Korea Selatan

Kamis, 9 Januari 2020 19:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Beberapa saat silam, Genesis membeberkan foto resmi dari produk Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya, yakni GV80. SUV dengan konfigurasi tempat duduk tiga baris ini menjadi model keempat yang disuguhkan oleh Genesis, setelah kehadiran produk sedan G70, G80, dan G90. Serupa dengan tiga produk sedan tersebut GV80 tetap menggunakan platform penggerak roda belakang, namun nantinya tersedia opsi penggerak all-wheel drive.

Desain bodi samping Genesis GV80 terlihat gagah dan atletis.

“Setelah empat tahun, Genesis meyakinkan diri sebagai produsen kendaraan mewah dengan kualitas tinggi, dan menciptakan produk yang penuh kharisma serta menawan. Dengan kehadiran GV80, Genesis akan membuat pasar SUV semakin bergairah,” ujar William Lee, selaku Executive Vice President & Global Head Genesis.

[Baca Juga: Menanti Mobil Terbang Buatan Hyundai dan Uber]

Bahasa desain eksterior dan interior GV80 dikembangkan dari unit GV80 Concept yang diperkenalkan pada New York Auto Show 2017. Mobil konsep tersebut merupakan hasil kolaborasi antara tim dari studio Genesis Design di Korea Selatan dengan tim dari Amerika Serikat dan Jerman. “GV80 memperlihatkan bahasa desain yang kami sebut dengan Athletic Elegance. Dengan mempertahankan proporsi yang gagah dan bentuk yang memukau,” kata Luc Donckerwolke, Executive Vice President, Chief Design Officer of Hyundai Motor Group.

Aura kemewahan terpancar dari bagian depan Genesis GV80.

Desain khas Genesis terlihat jelas pada GV80 dari sisi manapun. Mulai dari lampu depan Quad Lamp, grille, hingga Parabolic Line yang mengalir dari bodi bagian depan melalui sisi bodi hingga belakang. “Lampu Quad Lamp tersebut menjadi salah satu ciri khas, dengan memperlihatkan impresi visual yang unik dari Genesis,” imbuh Sang Yup Lee, Senior Vice President, Head of Genesis Design.

Interior Genesis GV80 sengaja dibuat minimalis namun tetap indah.

Interior GV80 berfokus pada ruang yang lapang, kemewahan dan keindahan khas bangsa Korea Selatan. Setiap detil interior mengandung aspek minimalis, sedangkan posisi mengemudi bagi pengendara begitu ergonomis. Genesis GV80 direncanakan untuk meluncur tahun 2020 ini, dimulai dari penjualan perdana di Korea Selatan pada bulan Januari ini.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift