Mobil KIA.jpg

Indomobil Group Ambil Alih Penjualan Mobil KIA

Kamis, 14 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Teka-teki siapa yang akan mengambil alih penjualan atau menjadi agen pemegang merek (APM) mobil KIA di Indonesia akhirnya terjawab. PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group kini resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor KIA di Tanah Air.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha. Dia mengatakan penunjukkan langsung sebagai importir dan distributor utama produk KIA sabagai tongak mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha.

“Kami merasa sangat bangga atas kepercayaan dan penunjukkan langsung sabagai importir sekaligus distributor mobil KIA baik kendaraan penumpang maupun komersial di Tanah Air,” ujar Andrew dalam siaran pers yang diterima Otopedia, Rabu (14/11/2019).

[Baca Juga: Mercedes-Benz Buka Dealer Baru Bak Hotel Berbintang di Tebet]

Dilanjutkannya, PT Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan KIA. Saat ini 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia resmi bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha sejak penunjukkan resmi dilakukan pada Mei 2019 lalu.

Perusahaan juga akan menguatkan dan menambah jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia. Di antaranya Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Ke depan, perusahaan tidak menutup kemungkinan membuka jaringan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.

“Di tahun 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual KIA di seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi,” ungkap Andrew.

Sementara untuk layanan purnajual, PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta bebas jasa servis 50.000 km atau 4 tahun.

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dan kami merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan KIA di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” tambahnya.

[Baca Juga: DFSK Resmikan 11 Dealer Hingga Pelosok Daerah]

PT Kreta Indo Artha pun kini mulai kebut jualan. Mereka menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru mobil KIA. Di antaranya KIA Picanto, KIA Rio, KIA Grand Sedona, dan KIA Big-Up K2700 (LCV). Varian-varian baru ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kenyamanan serta sensasi berkendara mobil KIA.

Adapun jajaran manajemen PT Kreta Indo Artha (KIA) digawangi oleh orang-orang yang sudah berkiprah puluhan tahun di industri otomotif. Selain menunjuk Andrew Nasuri sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, ada juga nama Bambang Subijanto sebagai Komisaris PT Kreta Indo Artha dan Meike Tumbelaka yang dipercaya sebagai Direktur PT Kreta Indo Artha.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift