presdir-ktb-2.jpg

Ini Dia Sosok Nakhoda Baru KTB

Jumat, 13 Maret 2020 18:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan bahwa Dewan Direksi telah menetapkan Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru KTB. Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB saat ini, akan menjabat sampai dengan tanggal 5 April 2020 dan bakal kembali ke Jepang, untuk mengemban tugas baru.

Atsushi Kurita memimpin KTB selama tiga tahun terakhir sejak bulan April 2017, saat KTB mengubah struktur organisasi untuk berfokus pada segmen kendaraan niaga. Saat Atsushi Kurita berada di puncak kepemimpinan, KTB selalu terbuka untuk menerima tantangan baru dan mencapai hasil yang luar biasa.

Pada tahun 2017, volume penjualan di Indonesia menjadi yang terbesar di pasar MFTBC di seluruh dunia. Oleh karena itu, KTB kembali ke posisi nomor 1 distributor MFTBC di dunia dan sukses mempertahankan posisi nomor 1 hingga sekarang.

Atsushi Kurita akan kembali ke Jepang untuk mendapat tugas baru.

Satu lagi peristiwa yang tak terlupakan adalah diraihnya penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia, dengan pencapaian jumlah penjualan Colt Diesel, yang melampaui 1 juta unit, pada 2017.

[Baca Juga: Mitsubishi Fuso Hadirkan Keluarga Baru Fighter di GIICOMVEC 2020]

Atsushi Kurita berhasil membawa kegiatan CSR KTB ke tingkatan yang lebih tinggi. KTB telah menjalin kemitraan dengan 15 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia dan telah memberikan pelatihan bersertifikat bagi 620 orang pelajar dan 65 orang guru. Tak kurang dari lima gedung Sekolah Dasar juga telah direnovasi di Indonesia.

Setelah Atsushi Kurita kembali ke Jepang, Naoya Takai akan menjadi nakhoda baru KTB. Posisi terakhirnya ialah General Manager of Retail & Mobility Service di Mitsubishi Corporation, dengan memiliki banyak pengalaman dalam bisnis otomotif. Dia telah mendedikasikan dirinya di bisnis otomotif selama 25 tahun, termasuk penugasannya di Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia, yang mana dia menjabat di posisi manajemen dan memimpin dengan sukses.

Truk Mitsubishi Fuso Fighter jadi andalan terbaru KTB.

Kehadirannya akan membawa pertumbuhan yang berkelanjutan bagi KTB di pasar yang menantang ini. KTB akan terus berjuang dengan unit terbarunya, Fighter, dengan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan Indonesia, dan bersiap untuk banyak tantangan ke depan, sehingga Mitsubishi Fuso mampu memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift