Mazda CX-8.jpg

Jelang Peluncuran, Intip Spesifikasi Mazda CX-8 Terbaru

Kamis, 21 November 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Kepastian peluncuran Mazda CX-8 terbaru di Indonesia akhirnya terjawab. Melalui sepucuk undangan yang diterima Otopedia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda akan menggelar sesi perkenalan Sport Utility Vehicle (SUV) ini yang dilaksanakan besok (Jumat, 22 November 2019) di Plaza Indonesia, Jakarta.

Seperti diketahui, EMI sebelumnya telah memasarkan sejumlah model SUV di Indonesia. Sebut saja Mazda CX-3, CX-5, dan CX-9. Nantinya, Mazda CX-8 terbaru berada di antara CX-5 dan CX-9. Dikabarkan All New CX8 bakal dijual mulai Rp600 jutaan untuk tipe terendah dan Rp700 jutaan untuk varian tertingginya.

Melansir carmudi.id, ada sejumlah pembaruan pada Mazda CX-8 terbaru. Misalnya dari sisi eksterior, mobil SUV ini menggunakan velg 19 inci terbaru. Sedangkan lampu depan berbasis LED proyektor otomatis, lampu senja dan belakang LED. Pada varian tertinggi, Mazda CX-8 sudah dilengkapi XDL Exclusive mendapat aksesori tambahan berupa keyless entry.

[Baca Juga: Mazda Eunos Cosmo, Mobil Pertama di Dunia Berteknologi GPS]

Beranjak ke bagian interior, ada sejumlah fitur yang bisa dinikmati, seperti layar head-up di kaca depan, layar multi-info instrument cluster 4,6 inci, triple-zone climate control, head unit 8 inci dengan sistem Mazda Connect yang bisa terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Ada 4 varian All Mazda CX-8 yang ditawarkan di pasar otomotif Tanah Air. Keempat varian tersebut dibedakan dengan mesin yang digunakan. Pertama, ada mesin Mazda CX-8 yang menggusung SkyActiv-D 4-silinder 2.200cc turbodiesel dengan tenaga 188 tenaga kuda (tk) dan torsi 450 Nm, serta menggunakan penggerak AWD (all-wheel drive).

Kemudian 3 varian lainnya menggunakan mesin bensin SkyActiv-G 4-silinder 2.500 cc naturally-aspirated (NA). Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 192 tk dengan torsi 257 Nm dan disalurkan ke roda depan. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Untuk di Indonesia, besar kemungkinan Mazda CX-8 hanya tersedia dengan mesin bensin SkyActiv-G 4-silinder 2.500 cc NA.

[Baca Juga: Naturally Aspirated]

Sekadar informasi, Mazda CX-8 sebelumnya telah diluncurkan di Thailand. Mazda CX-8 terbaru di Negeri Gajah Putih tersebut dijual dengan empat varian juga, yakni 2.5 S, 2.5 SP, XDL, dan XDL Exclusive. Sedangkan harganya dimulai dari 1.599 juta baht atau sekira Rp700 jutaan hingga 2.069 juta baht atau Rp965 jutaan.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift