all-new-kia-sorento-4.jpg

Kia Motors Beberkan Sosok All-New Sorento Sebelum Perkenalan Resminya

Selasa, 18 Februari 2020 19:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Kia Motors telah membeberkan foto resmi All-New Kia Sorento, jauh sebelum penampilan perdananya nanti di ajang pameran mobil Geneva International Motor Show 2020, pada tanggal 3 Maret nanti. Konsep ‘Refined Boldness’ menjadi inspirasi bagi para desainer Kia, dipadu dengan karakter yang kokoh, tanpa mengurangi aspek keindahan dan kemewahan.

Bagian muka All-New Kia Sorento didominasi oleh grille bergaya 'Tiger Nose'.

All-New Kia Sorento hadir dengan bentuk yang lebih memukau, seiring dengan beberapa garis bodi yang tegas dan bersih, sehingga membuatnya amat berbeda dengan Kia Sorento generasi sebelumnya. Sejumlah detil geometris dan proporsi yang ideal, membuat sosok eksterior All-New terlihat lebih dewasa serta semakin atraktif.

Untuk pertama kalinya pada Kia Soremnto menggunakan lampu belakang model vertikal.

Bagian muka All-New Kia Sorento mutlak menerapkan desain grille ‘Tiger Nose’. Dengan grille yang lebih lebar itu, maka terlihat seperti menyatu dengan sepasang lampu depannya. Lampu depan All-New Kia Sorento mengadopsi fitur LED daytime running light bergaya ‘Tiger Eye’, sehingga merefleksikan bentuk mata dari seekor harimau.

[Baca Juga: KIA Siapkan 2 Model Baru Berstatus Debut Global di Indonesia]

Profil samping All-New Kia Sorento memiliki proporsi yang membuatnya terlihat lebih panjang, berkat sudut overhang bagian depan dan belakang yang pendek, serta jarak wheelbase yang lebih panjang. Kap mesin yang lebih panjang dan posisi pilar A yang lebih mundur sekitar 30 mm dari titik roda depan, membuat desain All-New Kia Sorento semakin terlihat ‘cab-rearward’. Garis tegas pada sisi bodi membentang hingga buritan dan menyatu dengan lampu belakang.

Interior All-New Kia Sorento menawarkan kemewahan.

Sorento menjadi bagian dari keluarga besar produk Sport Utility Vehicle (SUV) Kia, yang terdiri dari Seltos, Stonic, Sportage, and Telluride. All-New Kia Sorento adalah buah hasil kolaborasi dari global design network Kia yang berada di Korea, Eropa, dan Amerika Serikat. Model generasi keempat ini menggunakan platform terbaru, seriring dengan membuat standar baru dalam segmen SUV medium melalui aspek kelapangan, kepraktisan, efisiensi, hingga kualitas produk.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift