KIA Seltos.jpg

KIA Siapkan 2 Model Baru Berstatus Debut Global di Indonesia

Selasa, 21 Januari 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Kehadiran All New KIA Seltos menjadi awal kebangkitan brand otomotif asal Korea Selatan di Tanah Air. Lewat PT Kreta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merek (APM) baru KIA, mereka siap memberikan kejutan dengan menghadirkan sejumlah mobil teranyar lainnya.

Seperti dikatakan Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, selain All New KIA Seltos, tahun ini pihaknya juga akan meluncurkan produk teranyar untuk pasar Indonesia.

“Kami akan meluncurkan dua tipe lagi di tahun ini. Untuk namanya masih dirahasiakan. Tapi kami sudah berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” kata Andrew di saat peluncuran All New KIA Seltos di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Andrew mengklaim dua model yang akan diluncurkan tahun ini, salah satu produk world premiere atau meluncur untuk pertama kali di dunia. Ketika ditanya lebih dalam mengenai produknya, Andrew masih merahasiakan model apa yang diperkenalkan di Tanah Air.

“Masih prototipe dan di global juga belum diproduksi. Model yang bakal meluncur setelah All New KIA Seltos ini masih menggunakan mesin konvensional,” tambahnya.

[Baca Juga: KIA Seltos Resmi Mengaspal, Harganya Mulai Rp295 Juta]

Mesin konvensional yang dibocorkan tersebut sepertinya bertolak belakang dengan produsen-produsen otomotif yang kini tengah gencar memproduksi mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik. Meski begitu, menarik untuk dinanti model KIA apa yang akan dipasarkan di Tanah Air.

Sementara Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International (Tbk) mengaku tak menampik bahwa Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha akan menghadirkan produk-produk terbaru dari KIA. Produk yang dihadirkan akan disesuaikan dengan pasar Indonesia.

“Selain produk baru, kami juga akan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil KIA di Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, PT Kreta Indo Artha rencananya juga akan menambah layanan jaringan dealer di sejumlah kota-kota besar. Seperti diketahui, saat ini mereka sudah memiliki 24 jaringan dealer KIA yang mayoritas berada di Pulau Jawa.

“Tahun ini, kami targetkan akan ada sebanyak 38 jaringan dealer KIA, baik yang berstatus showroom dan sales ataupun showroom, sales, dan service. Lokasinya di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift