KTCI.jpg

KTCI Jakarta Raya dan Damkar Tamansari Bersatu Lawan Covid-19

Jumat, 17 April 2020 12:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – Sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di kawasan DKI Jakarta, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KCTI) chapter Jakarta Raya (Jakray) bersama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Tamansari, Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol.

Kali ini, penyemprotan disinfektan difokuskan di sepanjang jalan Kota Tua, Stasiun Kota hingga Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. “Kegiatan ini kami adakan Rabu kemarin, dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 1 siang,” ujar Dwi Yanto selaku perwakilan KTCI Chapter Jakray dalam keterangan resminya yang diterima Otopedia, Kamis (16/4/2020).

Dia melanjutkan, dipilihnya kawasan Jakarta Barat karena wilayah ini termasuk kawasan zona merah penyebaran pandemi Corona. Di beberapa titik masih banyak aktivitas masyarakat, seperti di kawasan Stasiun Kota dan Harco Glodok.

“Untuk menghindari kerumunan, kami juga hanya diwakili oleh tiga member saja untuk menerapkan social distancing dan menghindari kerumunan,” tambah Dwi Yanto.

[Baca Juga: Aksi Komunitas Mobil AXIC Rayakan HUT di Tengah Pandemi Corona]

Di sisi lain, kata Dwi, pihaknya juga terus memberikan edukasi atau pemahaman kepada seluruh member KTCI terkait virus Covid-19. “Kami terus mengimbau agar member di rumah saja dan pastikan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Dan kami berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan dapat kembali normal,” harap Dwi Yanto.

KTCI.jpg

Dalam kesempatan tersebut, KTCI Jakray juga memberikan sumbangan berupa bahan cairan disinfektan dan handsanitizer yang diterima langsung oleh Kepala Regu Damkar Sektor Tamansari Budiman. “Bantuan ini akan kami gunakan pada jadwal penyemprotan jalan protokol lainnya,” kata Budiman.

Seperti diketahui, kegiatan KTCI tak melulu berhubungan dengan dunia otomotif semata. Mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti penyemprotan disinfektan dan pemberikan bantuan. Sebab, kegiatan tersebut merupakan salah satu satu bagian dari visi dan misi yang telah menjadi agenda ‘wajib’ KTCI.

Sementara KTCI Chapter Jakray sendiri kini tercatat memiliki sebanyak 153 member dari total 820 member seluruh member KTCI secara nasional. Bravo KTCI Jakray