Pameran Kendaraan Komersial.jpg

Maret 2020, Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Siap Digelar

Jumat, 1 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah digelar pada tahun lalu, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali diselenggarakan tahun depan. Mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, GIICOMVEC rencananya berlangsung mulai 5 – 8 Maret 2020.

GIICOMVEC) sebuah pameran business to business (BtoB) khusus untuk menampilkan teknologi dan produk terkini pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia yang hadir setiap dua tahun.

Pada penyelenggaraan kedua, GIICOMVEC 2020 akan memperluas cakupan industri sehingga tak hanya dari peserta kendaraan komersial.

[Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Hino Hybrid di IESM 2019]

GIICOMVEC 2020 akan menambah area baru yang diperuntukkan bagi peserta dari industri pendukung seperti karoseri, aksesori, tools, parts, connected truck technology, dan perusahaan logistik berbasis teknologi, dan masih banyak lagi.

“Kami percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batu bara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo beberapa waktu lalu.

GIICOMVEC sendiri menyasar key buyers dari beragam industri. Berikut peserta yang dipastikan hadir dalam pameran tersebut:

- Operator bus, truk dan perusahaan logistik

- Perusahaan ritel

- Operator tur & perjalanan

- Perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energy

- Perusahaan konstruksi

- Jasa keuangan dan asuransi

- Barang konsumsi

- Restoran, kafe, dan layanan katering

- Usaha kecil dan menengah (UKM)

- Lembaga kesehatan

- Badan pemerintah atau perusahaan swasta

- Industri pertanian, kehutanan, dan peternakan

- Militer

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

Sekadar informasi, sebelumnya Gaikindo telah melangsungkan launching GIICOMVEC 2020 pada 11 April 2019. Dalam acara tersebut, hadir perwakilan dari berbagai merek besar kendaraan komersial di Indonesia. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti pameran yang akan digelar selama tiga hari tersebut.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift