Max Verstappen.jpg

Max Verstappen Tetap Bertahan di Red Bull Racing Hingga 2023

Kamis, 16 Januari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Max Verstappen dipastikan melanjutkan kembali karier balapnya di ajang Formula 1 (F1) bersama tim Red Bull Racing. Verstappen sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama tim yang telah menggunakan mesin Honda sejak 2019 ini hingga akhir 2023.

Red Bull Racing dan Max Verstappen telah bekerja sama sejak 2016 silam. Pada taun petamanya, Max berhasil menjadi pemenang balapan F1 termuda. Pemenang grand prix sebanyak 8 kali ini telah menjadi anggota integral dari timnya dan menjadi pembalap dengan tekad bulat untuk menang.

Max mulai masuk ke F1 pada umur 17 tahun yang membuatnya menjadi pembalap F1 termuda dan satu tahun kemudian berhasil menjadi juara pada F1 Grand Prix pada usia 18 tahun.

Red Bull Racing F1.jpg

Max mengaku dirinya sangat senang bisa kembali memperpanjang kerja sama dengan tim Red Bull. Menurutnya, mereka telah memberikan kepercayaan dan kesempatan pada dirinya untuk memlulai karier di ajang F1.

“Selama bertahun-tahun saya semakin dekat dengan tim dan disamping dari semangat semua orang dan kinerja yang baik, sangat menyenangkan untuk bekerja dengan orang-orang hebat,” kata pembalap berdarah Belanda ini dalam keterangan pers yang diterima Otopedia, Kamis (16/1/2020).

“Honda datang dan kemajuan yang telah kami buat selama lebih dari 12 bulan ini memberikan saya lebih banyak motivasi dan percaya bahwa kami dapat menang bersama. Saya menghormati kerja sama antara Red Bull dan juga Honda yang telah bekerja keras sepanjang musim balap 2019. Saya ingin mendapatkan gelar juara bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja ingin segera meraih gelar juara dunia tersebut.”

Tim Red Bull Racing.jpg

[Baca Juga: Lewis Hamilton, Pembalap F1 Terkaya Sepanjang Masa Versi Forbes]

Sedangkan Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan, perjanjian kerja sama dengan Max Verstappen hingga 2023 sangat fantastis. Max telah membuktikan bahwa ia adalah aset bagi tim.

“Dia benar-benar percaya pada kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang telah memperpanjang kontrak kami dengan Max,” kata Horner.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift