GIICOMVEC 2020.jpg

Melihat Keseruan Hari Terakhir Pameran GIICOMVEC 2020

Minggu, 8 Maret 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Hari ini, pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 dibuka untuk umum atau Public Day. Ini juga menjadi hari terakhir pameran mobil komersial yang telah berlangsung sejak Kamis lalu.

Pantauan Otopedia, Minggu (8/3/2020), antusias pengunjung cukup tinggi. Terlihat, pengunjung mengular antre masuk ke dalam area pameran GIICOMVEC 2020. Banyak pula pengunjung yang membawa anak-anak untuk melihat berbagai model kendaraan komersial yang dipamerkan.

Untuk memanjakan pengunjung yang datang, penyelenggara menyuguhkan beragam kegiatan yang cukup menarik. Mulai dari bermain games sampai menikmati penampilan musik. Seperti Mercedes-Benz yang menghadirkan truck & bus simulator di booth-nya yang berlokasi di Hall B JCC. Untuk bermain, pengunjung harus registrasi terlebih dahulu, lalu menunggu giliran main. Pengunjung bisa menemukan permainan simulator ini di dalam muatan Axor 2523 R yang dipamerkan di booth Mercedes-Benz.

[Baca Juga: Hino Catat Produksi 500 Ribu Unit Kendaraan di Indonesia]

GIICOMVEC 2020.jpg

Kemudian ada UD Trucks, yang menghadirkan dua produk baru yaitu New Quester GKE 280 ABS dan New Quester CWE 280, mempresentasikan product knowledge di booth-nya yang bertempat di Hall B JCC. Tak hanya itu, Hino juga punya bus BRT Kota Tangerang Trans Tayo (Tangerang Ayo) yang pasti menarik perhatian pengunjung keluarga, khususnya anak-anak, yang hadir pada jadwal buka publik GIICOMVEC 2020 hari ini.

Pasalnya, penampilan bus ini mirip dengan tokoh bus yang muncul di seri animasi anak Tayo the Little Bus, dengan eksterior dan interior serba biru, serta tatanan lampu dan tampilan depan bus yang serupa dengan wajah tokoh Tayo.

Sementara Aditya Pratama, salah satu pengunjung GIICOMVEC 2020 mengatakan, menjadikan pameran ini sebagai alternatif menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. "Kebetulan, saya bawa anak. Anak saya suka liat bis sama truk. Jadi bisa liat langsung sekaligus edukasi," kata warga Pondok Pinang, Jakarta.

GIICOMVEC 2020.jpg

[Baca Juga: Bus Tayo Buatan HINO, ‘Ngetem’ di GIICOMVEC 2020]

Untuk masuk ke area pameran, pengunjung tak dipungut biaya alias gratis. Pameran mobil komersial GIICOMVEC ini dibuka mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift