Rolls Royce Drake.jpg

Melihat Wujud Rolls-Royce Berlogo Burung Hantu Milik Rapper Drake

Selasa, 3 Desember 2019 15:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Bukan rahasia lagi bila sebagian artis Hollywood ataupun musisi ternama punya koleksi mobil mewah. Tak hanya satu, bahkan koleksi mobil mewahnya bisa mencapai puluhan mobil dengan nilai yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala. Aubrey Drake Graham, misalnya, rapper asal Kanada ini menjadi salah satu musisi yang gemar mengoleksi mobil mewah.

Terbaru, Drake dikabarkan baru saja menambah koleksi mobil mewah di garasi rumahnya dengan membeli Rolls-Royce Phantom Mansory. Mobil seharga miliaran rupiah ini merupakan sedan ultramewah yang mendapat sentuhan spesial. Nama Mansory sendiri merupakan workshop yang cukup piawai menangani mobil Inggris ini.

Rolls Royce.jpg

Bukan sembarang Rolls-Royce Phantom Mansory, Drake ternyata memodifikasi mobil mewah tersebut dengan tampilan yang diinginkannya. Melansir Carscoops.com, Selasa (3/12/2019), Drake memang tak puas koleksi Rolls-Royce Phantom barunya tersebut sama atau serupa seperti rekan jutawan lainnya.

[Baca Juga: Pembalap MotoGP Cal Crutchlow Kepincut Rolls-Royce Wraith]

Sebagai pembeda, dia memutuskan untuk membeli satu yang dilengkapi dengan sejumlah modifikasi dari perusahaan aftermarket Mansory. Misalnya pada tampilan bodi, mobil yang dikenal dengan dominasi warna hitam, diubah Drake menjadi bekelir kuning dengan kombinasi hitam. Pada bagian lampu juga dilengkapi LED daytime running terbaru.

Logo Rolls Royce.jpg

Menariknya, Drake mengubah ornamen logo malaikat pada Rolls Royce miliknya dengan desain burung hantu berbahan emas dan berlian. Badan burung hantu tersebut diketahui terbuat dari emas murni. Sedangkan pada bagian mata terbuat dari berlian. Desain ini sebagai simbol record label-nya, OVO Sound yang dirancang desainer pribadi Drake, Tony Bet.

Sementara jika dilihat dari jantung mekanisnya, Rolls-Royce Phantom Mansory menggendong mesin mesin 6.749 cc, bertenaga maksimal 453 tenaga kuda dan torsi maksimal 720 Nm.

Rolls Royce Phantom Mansory.jpg

Sayangnya, untuk memodifikasi mobil tersebut tak dijelaskan dengan pasti rincian biayanya. Tetapi untuk harga versi standar Phantom harganya mencapai Rp20 miliar.

[Baca Juga: McLaren Elva, Supercar Atap Terbuka Seharga Rp23 Miliar]

Selain Rolls-Royce Phantom Mansory, Drake juga memiliki koleksi mobil mewah lainnya. Sebut saja Ferrari LaFerrari, Bugatti Veyron, bahkan Mercedes Maybach G650 Landaulet yang hanya dibuat 80 unit di dunia. Bisa dibayangkan berapa biaya yang dihabiskan Drake untuk mengoleksi mobil tersebut. Fantastis!

Artikel Lainnya

/media/images/Alinka-Hardianti.original.jpg

Kiprah Tiga Kartini Modern yang Jago di Balik Kemudi