Mercedes-Benz New GLC.jpg

Melongok Spesifikasi dan Harga Mercedes-Benz New GLC

Rabu, 11 Desember 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Salah satu mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang resmi diperkenalkan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia adalah New GLC. SUV terbaru ini merupakan hasil produksi pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, sejak empat tahun lalu Mercedes-Benz GLC tersedia di pasaran. Ini merupakan model SUV paling populer di kelasnya.

“Kekuatan dari model ukuran menengah ini meliputi karakteristik berkendara yang luar biasa di jalan maupun offroad, kabin yang luas, kepraktisan, dan kenyamanan. Sekarang mobil yang luar biasa ini dirakit secara lokal di Indonesia,” ujar Choi Duk Jun saat perluncuran New GLC dan New GLA di Wanaherang, Selasa (10/12/2019).

New GLC.jpg

New GLC kini menghadirkan sejumlah fitur yang canggih. Selain tampil lebih gaya, mobil SUV ini juga sudah mengusung konsep kontrol terkini, sistem infotainment MBUX, sistem bantuan mengemudi, hingga mesin baru.

[Baca Juga: Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Terbaru Rakitan Bogor]

Dari sisi eksterior, SUV ini memiliki tampilan khas offroad yang ditekankan pada kontur permukaan yang berotot dan detail mencolok seperti trim chrome yang kini memanjang dari depan ke belakang.

Lampu Depan New GLC.jpg

Untuk desain lampu depannya juga berbeda dengan sebelumnya. Kontur lampu utamanya terlihat lebih kecil dan rata diseleraskan dengan gril radiator yang berkontur. Lampu depan juga mengusung LED High Performance.

Masuk ke dalam kabin, beragam kontrol yang ramah bagi pengguna kini berbalut kayu berpori terbuka. Sedangkan bagian intertainment, SUV ini dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX - Mercedes-Benz User Experience yang mampu mempelajari preferensi penggunanya. Fitur unggulannya termasuk kontrol intuitif menggunakan berbagai input seperti kontrol sentuh dan optimasi sistem kontrol suara ("Hey Mercedes").

Interior New GLC.jpg

Apa lagi yang baru dari New GLC? Ternyata, mesin SUV terbaru ini sudah menggunakan generasi terbaru. Setidaknya ada dua fitur teknologi mesin bensin 2,0 liter pada New GLC, yakni variable CAMTRONIC valve timing dan twinscroll turbocharger. Kedua fitur mampu meningkatkan kelincahan, kenyamanan berkendara dan mengurangi konsumsi bahan bakar dengan signifikan.

Mesin New GLC.jpg

[Baca Juga: Mercedes-Benz Buka Segmen Kendaraan Eksekutif Baru di 35 Tahun Silam]

Mengenai harga, New GLC mengalami kenaikan harga sekira Rp10 jutaan dari versi sebelumnya, yakni Rp999.000.000 (off the road). SUV ini akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama pada 2020.

“Hari Jumat ini New GLC sudah bisa dilihat di dealer,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift