All New Audi Q3.jpg

Meluncur di Indonesia, All New Audi Q3 Dibanderol Rp777 Juta

Selasa, 28 April 2020 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Tanah Air memperkenalkan keluarga baru mereka, yakni All New Audi Q3. Diluncurkan secara virtual, mobil yang bermain di segmen kompak Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilego Rp777.000.000 off the road.

Audi Q3 generasi kedua hadir dengan tampilan lebih sporty berkat sejumlah ubahan dari versi sebelumnya. Mulai dari desain eksterior, hingga eksterior. Untuk pasar Indonesia, All New Audo Q3 ditawarkan dengan tujuh pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

“Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Selasa (28/4/2020).

Spesifikasi All New Audi Q3

All New Audi Q3.jpg

[Baca Juga: All New Mazda CX-9 AWD dan CX-3 Facelift Resmi Dipasarkan di Indonesia]

Tampilan All New Audi Q3 kini makin sporty dibandingkan pendahulunya. Ini tak lepas dari penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertikal, plus lubang udara berukuran besar. Sedangkan desain lampu utama kini lebih menyipit yang dibalut dengan teknologi LED.

Secara dimensi pun All New Audi Q3 lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama.

Masuk ke dalam kabin, desain arsitektur kabinnya dirancang lebih harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI. Layar tersebut dan tombol kendali lainnya tertata secara ergonomis.

All New Audi Q3.jpg

All New Audi Q3 kini dilengkapi panel instrumen dan pusat kendali digital yang menggunakan layar diagonal yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan tiga pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru.

Lebih canggih lagi, semua fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi.

Di balik kap mesinnya terdapat mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm.

Sumber tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni.

Sedangkan akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 km/liter.

[Baca Juga: Masuk Indonesia, BMW Seri 3 Touring Hanya Dijual 25 Unit]

Sementara soal penjualan, PT Garuda Mataram Motor menggandeng Blibli sebagai mitra penjualan online. Calon konsumen yang tertarik dengan mobil SUV ini, bisa mengunjungi platform e-commerce tersebut tanpa harus datang ke dealer. Ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah terkait social atau physical distancing .

“Kami berharap kehadiran produk baru ini menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini,” harap Andrew.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift