mercedes-benz marco polo.jpg

Mercedes-Benz Marco Polo, ‘Rumah Pintar’ yang Siap Diajak Berpetualang

Senin, 13 Januari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Mercedes-Benz terus mengembangkan inovasi produksi mobilnya. Pada ajang Caravan, Motor, dan Tourism (SMT), mereka untuk pertama kalinya akan memamerkan Mercedes-Benz Marco Polo Camper Van. Kendaraan ini akan dilengkapi fitur rumah pintar baru yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Melansir Motor1.com, Senin (13/1/2020), yang cukup menyita perhatian pada mobil ini adalah berkat adanya inovasi Mercedes-Benz Advance Control (MBAC). Sistem ini akan membantu menyulap mobil layaknya ‘rumah berjalan’.

Mercedes-Benz Marco Polo.jpg

Pasalnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan ruang tamu dengan segala fungsi dan fitur yang bisa diatur dengan mudah dengan sistem MBAC. Pengaturannya pun bisa dibilang cukup modern. Pasalnya, bisa diatur menggunakan layar sentuh 10,25 inchi yang terdapat di kokpit. Bahkan, bisa dilakukan dengan smartphone sang pemilik mobil.

Lalu, fitur dan fungsi apa saja yang bisa atur dengan sistem MBAC? Sebagai contoh, pemilik kendaraan bisa dengan mudah mengatur atau memeriksa level tangki air segar, pengisian daya baterai tambahan, mengendalikan sistem suara, penyesuian kecerahan interior dan pencahayaan sekitar.

Sunroof-Mercedes-Benz-Marco-Polo.jpg

Selain itu, bisa membuka dan menutup sunroof, mengontrol suhu coolbox, serta mengontrol tenda yang dapat diperpanjang secara elektrik pun bisa dilakukan dengan satu sentuhan saja.

Yang menariknya lagi, sistem ini bisa mengatur udara pemanas dalam mobil. Kehadiran suhu pemanas dalam mobil bukan tanpa alasan. Ini bertujuan memberikan kehangatan tersendiri di tengah musim semi ataupun dingin yang berlaku di daratan Eropa.

Interior Mercedes-Benz Marco Polo.jpg

Dengan sejumlah fitur dan fungsi tersebut, kendaraan ini menawarkan kenyamanan tersendiri, terutama bagi yang gemar berpetualang sekaligus berkemah dalam mobil. Bisa bilang, Mercedes-Benz ini merupakan 'rumah pintar' yang bisa diajak jalan-jalan atau bertualang.

[Baca Juga: Tahun Depan Mercedes-Benz Serius Garap Segmen SUV Premium]

Para pemiliknya pun tak perlu memikirkan lagi tempat istirahat untuk melepas lelah berkendara. Cukup di dalam mobil, para pengendara bisa beristirahat sekaligus dimanjakan dengan fasilitas wah di dalamnya.

Rencananya, mobil Mercedes-Benz Marco Polo ini akan dipasarkan pada musim semi 2020. Mengenai harga, untuk sementara waktu pihak Mercedes-Benz masih merahasiakan harga mobil tersebut.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift