Morris Garage.jpg

MG Siap Memperkenalkan Diri di Pasar Otomotif Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tahun ini, pasar otomotif Tanah Air sepertinya akan kedatangan merek baru asal Tiongkok. Setelah Wuling dan DFSK, kini Morris Garage (MG), brand asal Inggris yang kini dibeli perusahaan Tiongkok ini dipastikan akan hadir dalam waktu dekat.

Hal ini diperkuat dengan sepucuk surat undangan yang diterima Otopedia, Morris Garage yang akan dinaungi MG Motor Indonesia akan memperkenalkan diri meramaikan industri otomotif Tanah Air. “Bersama ini kami sampaikan bahwa MG Motor Indonesia, pelopor industri otomotif Inggris, telah resmi hadir dan siap meramaikan industri otomotif Indonesia,” tulis dalam undangan tersebut.

Perkenalan tersebut akan dilangsungkan di Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis (5/3/2020), yang dikemas dalam acara Exclusive Media Gathering. “Acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan bisnis kami di Indonesia kepada media,” tulisnya lagi.

Kehadiran mobil Tingkok ini sebenarnya sudah santer diperbincangkan. Bocoran hadirnya mobil ini juga sempat disinggung Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: 20 APM Dipastikan Ramaikan IIMS 2020, Ada Brand Kejutan]

Kepada awak media, dia mengatakan akan ada brand mobil baru yang meramaikan IIMS 2020 yang digelar pada April 2020 ini. "Ada satu brand X yang tidak kita bisa sebut. Ini karena permintaan dari mereka. Intinya tergantung mereka kapan mau di-publish," kata Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Sayangnya, kala itu memang Kohen tak ingin memberikan keterangan secara detail tentang brand mobil tersebut. Namun indikasi kuatnya mengarah pada brand MG. Terlebih saat ini, mereka juga sudah terdaftar dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Lalu, model mobil apa yang akan dibawa MG ke Indonesia? Berdasarkan berbagai sumber, MG dikabarkan akan memboyong mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ke Tanah Air, yakni MG ZS dan HS. Khusus MG ZS, diketahui mobil SUV ini dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.498 cc DOHC 4-silinder VTi-Tech. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 112 hp dengan torsi maksimum 150 Nm.

Jika benar-benar membawa model SUV tersebut, tentunya akan semakin ramai pilihan model ini di pasar otomotif Tanah Air. Patut kita tunggu kehadirannya.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift