Quick Charger Mitsubishi.jpg

Mitsubishi Hadirkan Quick Charger Mobil Listrik di Plaza Senayan

Selasa, 26 November 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Mitsubishi hadirkan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk mobil listrik di Plaza Senayan, Jakarta. Fasilitas yang ditempatkan di area parkir tersebut merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAmeDo (DC), yang diklaim mampu mengisi baterai listrik hanya dengan hitungan menit saja.

“Tujuan kami bikin charging di tempat umum karena kami ingin mensupport konsumen Mitsubishi yang telah membeli kendaraan PHEV. Saat ini memang diperuntukkan untuk konsumen Mitsubishi,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam peresmian quick charger di Plaza Senayan, Selasa (26/11/2019).

Fasilitas quick charger ini disiapkan khusus untuk kendaraan listrik Mitsubishi Outlander PHEV. Fasilitas ini bisa digunakan tanpa biaya alias gratis. Untuk model quick charger-nya sendiri adalah model DC. Model ini mampu mengisi baterai listrik Mitsubishi Outlander PHEV hanya dalam waktu 20 menitan.

“Outlander PHEV mempunyai dua soket untuk pengisian dayanya yakni soket AC atau tipe one dan soket DC yang menggunakan CHAdeMO (DC). Dengan charger itu, baterai akan terisi 85 persen dengan waktu 25 menit saja,” klaim Yamashita.

[Baca Juga: BMW Impor Baterai Mobil Listrik Capai Rp156 Triliun dari China]

Sementara untuk investasinya sendiri, PT MMKSI menggelontorkan biaya Rp500 juta untuk hadirkan quick charger di area parkir Plaza Senayan. Alat quick charger didatangkan langsung dari Taiwan dengan merek Delta. "Nilai investasinya untuk pembangunan quick charger bervariasi, tergantung lokasi dan juga kontruksi yang kita lakukan. Tapi kalau yang di sini bisa kita sama dengan yang lain,” ujar Hanif Rizky, Ass Manager Product Planing Dept PT MMKSI.

Seperti diketahui, ada sebanyak 16 unit fasilitas quick charger yang telah dibangun Mitsubishi. Selain di Plaza Indonesia, 12 unit lainnya tersebar di dealer Mitsubishi daerah Jakarta, dua unit di dealer wilayah Bali, dan sisanya di kantor MMKSI. Ke depannya, PT MMKSI berencana akan terus menambah fasilitas tersebut.

Pameran Mobil

Selain melakukan inagurasi atau pendirian pengisian daya cepat ini, PT MMKSI juga menggelar pameran dari kendaraan Outlander PHEV yang berlangsung dari 26 – 30 November 2019. Bertempat di area perbelanajaan Plaza Indonesia, diharapkan dengan pameran ini masyarakat dapat melihat langsung teknologi yang dimiliki oleh kendaraan tersebut.

[Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Dibanderol Mulai Rp260 Jutaan]

Pameran mobil ini sebagai salah satu cara PT MMKSI untuk mensosialisasikan kendaraan listrik di Tanah Air agar dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat luas.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift