xpander-cross-exp-1.jpg

Mitsubishi Xpander Cross Lakukan Ekspansi Pasar Otomotif ASEAN

Senin, 16 Maret 2020 21:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Sebagai kontinuitas dari kehadiran Xpander Cross di Indonesia pada November 2019 silam, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini mengumumkan bahwa model tersebut telah diperkenalkan kepada pasar Filipina pada 13 Maret dan pasar Thailand pada 16 Maret 2020. Selanjutnya MMC secara bertahap akan meluncurkan model tersebut di negara-negara lain dengan berfokus pada pasar ASEAN.

Dengan mengadopsi DNA Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Motors, Xpander Cross dilengkapi dengan berbagai fitur seperti desain eksterior SUV yang kokoh yang dikombinasikan dengan kekuatan nilai tambah dari sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV).

Desain eksterior SUV dikombinasikan dengan kekuatan nilai tambah MPV.

Xpander Cross merupakan crossover keluarga yang dirancang dengan desain SUV, kenyamanan berkendara dan interior yang dilengkapi bermacam fungsi praktis. Kendaraan ini memungkinkan pengguna untuk dapat berkendara melalui berbagai macam medan, namun tanpa mengorbankan kenyamanan dan kelapangan khas MPV.

[Baca Juga: Tsunehiro Kunimoto, Sosok Penting Desain Dynamic Shield Mitsubishi]

Hingga akhir bulan Februari 2020, total volume penjualan model Xpander secara keseluruhan berada pada kisaran 250.000 unit. Xpander Cross menyuguhkan pilihan baru bagi konsumen global, terutama di kawasan ASEAN.

Pasar Filipina dam Thailand dianggap potensial oleh MMC.

Fasilitas produksi Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Indonesia, telah menaikkan keseluruhan kapasitas produksi unit kendaraan Mitsubishi menjadi 220.000 unit pada tahun 2019, di mana sebagian besarnya khusus untuk seri Xpander di Indonesia dan pasar ekspor ASEAN. Bahkan lebih dari 100.000 unit Xpander telah diieskpor oleh MMKI hingga akhir bulan Februari 2020 lalu.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift