mmksi-pmi-3.jpg

MMKSI Dukung PMI Dengan Menyediakan Unit Tanggap Darurat Berupa Outlander PHEV

Rabu, 11 Desember 2019 18:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk mendukung aktivitasnya. Penandatanganan ini dilakukan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dan Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, serta disaksikan langsung oleh Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

PMI sepakat untuk memanfaatkan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat

Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk Indonesia dan sebagai kelanjutan dari START NOW Project. MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di wilayah bencana. Sebaliknya, PMI sepakat untuk memanfaatkan unit tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

“PMI berterimakasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan kendaraan PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” ujar Ginandjar Kartasasmita, dalam rilis yang diterima Otopedia.com (11/12/19).

Unit Outlander PHEV ini akan menambah armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang menggabungkan keunggulan dari Sport Utility Vehicle (SUV), teknologi penggerak empat roda atau 4WD serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 kW.

Seluruh keunggulan tersebut pasti amat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk memaksimalkan keunggulan kendaraan itu sendiri. MMKSI memilih cara untuk mendukung aktivitas kemanusiaan di area bencana, karena kendaraan ini dapat melaju di berbagai medan ekstrem dengan teknologi 4WD dan juga dilengkapi dengan sistem discharging listrik, sehingga sangat membantu aktivitas di area bencana yang minim pasokan listrik.

Salah satu kehebatan Mitsubishi Outlander PHEV ialah dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 kW.

“Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Outlander PHEV dapat menunjang kegiatan PMI khususnya yang berkaitan dengan aktivitas mitigasi bencana. Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Hal ini menjadi langkah besar kami dalam membangun sinergi positif dengan PMI dan berkontribusi lebih bagi Indonesia khususnya di bidang kemanusiaan,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

[Baca Juga: Mitsubishi Motors Inisiasikan Kampanye Digital #AyoGasTerus]

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di area bencana Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan suplai listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat. Dengan hadirnya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, termasuk juga edukasi bencana, air bersih, donor darah, dan aktivitas lainnya.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift