Jaguar F-Type Facelift.jpg

Perkuat Identitas, Jaguar Hadirkan Mobil Sport F-Type Facelift

Kamis, 5 Desember 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Jaguar kembali memperkuat indentitasnya dengan menghadirkan sportscar dengan performa tinggi. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan sportscar teranyar mereka, Jaguar F-Type facelift. Sportscar atau mobil sport ini bisa dibilang sudah lama tak terkena sentuhan, dan akhirnya menyapa para pencintanya dengan tampilan baru.

Melansir Carscoops, Kamis (5/12/2019), berstatus facelift, sportscar ini mengalami permbaruan bagian depan dengan fasia yang lebih agresif dengan grille sarang lebah yang lebih besar. Keduanya diapit lampu depan yang lebih ramping dan intake udara yang lebih sporty.

Eksterior Jaguar F-Type.jpg

Ubahan terlihat juga pada bagian atau area kap mesin Jaguar F-Type Facelift, terdapat roda baru dan ventilasi fender depan yang diperbarui. Tujuannya mengakomodir aliran udara dari samping mobil.

Lalu, beranjak ke dalam kabin, terdapat sejumlah fitur yang siap memanjakan pemiliknya. Misalnya cluster instrumen digital 12,3 inci baru dan sistem infotainment Touch Pro yang kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay.

[Baca Juga: Mahasiswa Inggris Ciptakan Supercar Bertenaga Surya]

Bahkan, pada sistem infotainment mobil ini sekarang memiliki fungsi perangkat lunak over-the-air, sehingga pembaruan masa depan ini dapat disampaikan tanpa kunjungan ke dealer.

Interior Jaguar F-Type.jpg

Pada jantung mekanis, Jaguar juga turut mengupdate mesinnya dengan dua pilihan. Pertama, ada mesin empat silinder turbocharged yang menghasilkan 296 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Ini memungkinkan mobil melaju dari 0-96 km/jam hanya dalam 5,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 250 km/jam.

Sementara pelanggan yang ingin mencari sensasi kecepatan yang lebih menantang, pelanggan bisa memilih mesin V8 5,0 liter supercharged yang mampu menyemburkan tenaga 444 tenaga kuda dan torsi 580 Nm.

[Baca Juga: Mesin Rotary]

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed dan tersedia opsi sistem penggerak all-wheel drive. Untuk akselerasinya, mobil ini mampu melaju dari 0-96 km/jam hanya dengan 4,4 detik dan kecepatan maksimal 285 km/jam.

Mengenai harga, Jaguar F-Type facelift di negara asalnya Inggris bisa dipesan dengan harga mulai dari 54.060 Poundsterling atau sekira Rp994,6 jutaan.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift