Ban Goodyear.jpg

Perluas Kemitraan, Goodyear Pasok Ban Linfox di Thailand

Rabu, 8 Januari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Awal tahun ini, Goodyear kembali mengembangkan sayap bisnisnya. Kali ini, mereka dan Linfox Logistics umumkan perluasan kemitraan strategis untuk wilayah Asia Tenggara. Di mana Goodyear menjadi pemasok produk utama dan memberikan solusi manajemen ban kendaraan Linfox yang beroperasi di dua pusat distribusinya di wilayah Lamlukka, dan Bangbuathong, Thailand.

Dalam kerja sama ini, Goodyear Thailand akan mendukung Linfox mengoperasikan kurang lebih 300 truk dan trailer yang terdapat di beberapa gudang di wilayah tersebut. Michale Dreyer, Vice President dan General Manager Commercial Goodyear di Asia Pasifik menjelaskan, pihaknya sangat senang bisa terpilih menjadi partner perusahaan untuk membantu manajemen ban Linfox.

“Ini adalah kesempatan terbaik bagi kedua perusahaan untuk memperluas hubungan lintas geografis dan membawa produk serta layanan terbaiknya ke Thailand. Kami tidak sabar untuk mendukung mereka mengoperasikan armada di Thailand dengan aman, menggunakan produk-produk superior dan sistem manajemen ban kami,” kata Dreyer, Rabu (7/1/2020).

[Baca Juga: Bahaya Ban Mobil Kelebihan atau Kekurangan Angin]

Sebagai bagian dari kerja sama, Goodyear akan memasok produk premium mereka, yakni S200+ dan G667+ untuk kendaraan utama Linfox dan menyediakan layanan vulkanisir untuk ban tipe LHT-R untuk seluruh trailer Linfox.

Manajemen Data

Melalui kemitraan ini, Goodyear juga akan mendukung Linfox Thailand dan Australia dengan memperkenalkan manajemen data eksklusif dan teknologi pelaporan Tire Optix, alat manajemen ban yang telah sukses melayani banyak konsumen di seluruh dunia.

Sistem manajemen ban yang berbasis teknologi cloud ini mengumpulkan data tekanan angin dan sisa ketebalan ban ulir dengan menggunakan gawai Android dan IOS. Sistem ini dapat melacak riwayat dan lokasi dari setiap ban dengan memindai nomor serial dan melacak umur ban, termasuk vulkanisirnya. Laporan khusus yang memberitakan kondisi, riwayat layanan, dan posisi ban dapat ditampilkan untuk setiap armada utama, serta karavan.

Selain itu, Goodyear akan menerapkan program Goodyear Wheel Security untuk Linfox, yang bertujuan mendukung para pengemudi kendaraan memastikan tekanan ban yang digunakan dan dijaga dengan baik. Hal ini diberlakukan dengan menyediakan indikator visual di mana para pengemudi dapat menilai kondisi ban sebelum dan sesudah berkendara.

[Baca Juga: Michelin Kembangkan Ban Mobil Tanpa Angin]

Indikator visual ini memberikan peringatan terkait tekanan ban yang tidak benar dan memberikan peringatan segera untuk melakukan perbaikan. Program keamanan ban merupakan yang pertama kali diimplementasikan di Thailand. Diharapkan bisa membantu memfasilitisasi operasi keamanan armada Linfox dengan menurunkan insiden ban lepas secara signifikan .

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift