pertamina-3.jpg

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Rabu, 18 Maret 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – PT Pertamina menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam kondisi aman di tengah makin mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air. Pasalnya saat ini, khususnya stok BBM secara nasional rata-rata di atas 20 hari.

“Kami tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan normal. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh Tanah Air juga tetap lancar,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman seperti dikutip dalam laman resmi Pertamina, Rabu (18/3/2020).

Dia juga menjamin, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tetap beroperasi seperti biasa atau normal. Hanya saja, dia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap bijak dan sesuai kebutuhan dalam menggunakan BBM. Khusus, bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

“Masyarakat tetap tenang dan membeli BBM sesuai kebutuhan. Apabila masyarakat menemukan ada penyimpanan BBM, dapat melaporkan kepada aparat setempat,” tegas Fajriyah.

[Baca Juga: Bahan Bakar B30 Jadi Pijakan Indonesia Menuju Era Euro 4]

Sementara untuk mengelola risiko penyebaran Covid-19, Pertamina juga dipastikan melakukan beberapa upaya sesuai dengan arahan pemerintah. Mulai dari pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu, pembersihan dan penyemprotran disenfektan di area kerja, penyediaan masker dan hand sanitizer.

Hal penting lainnya adalah memonitoring dan deteksi dini bagi karyawan yang telah melakukan perjalanan dinas ke negara lain yang memiliki risiko tinggi.

“Pertamina sangat memperhatikan dan berkepentingan untuk mengelola risiko serendah mungkin di seluruh lini operasional perusahaan terkait dengan potensi penyebaran Covid-19. Namun, Pertamina tetap berkomitmen untuk memastikan dan mengamankan ketersediaan energi nasional, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan meyakinkan kelancaran operasional proses bisnis perusahaan,” tutupnya.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift