pertamina.jpg

Pertamina Lubricants Sumbang APD Untuk Tenaga Medis Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 14:00 | Diangga Simanjuntak

OTONEWS - Pertamina berikan perangkat penunjang tenaga medis untuk penanganan Covid-19. Meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat hingga tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Ketersediaan perangkat penunjang yang belum memadai menjadi alasan utama Pertamina Lubricants memberikan bantuan berupa APD untuk mendukung kerja tenaga medis di Jakarta. Pertamina Lubricants memberikan dukungan perangkat alat perlindungan diri (APD) standar WHO senilai Rp. 224.497.900,- (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah) ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Bantuan ini diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yaitu Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Pertamina Lubricants memberikan sejumlah APD bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Ageng Giriyono, selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, dalam rilis yang diterima Otopedia (23/3/20)

Rita Marina selaku perwakilan distributor pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama, juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal dalam menangani pandemi Covid-19.

[Baca Juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman]

“Kami berharap agar kondisi ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Rita Marina.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini tentu tidak bisa berjalan maksimal tanpa adanya bantuan dari seluruh lapisan masyarakat. Adapun himbauan tentang work from home juga menjadi metode social distancing dari pemerintah yang didukung penuh oleh Pertamina demi meminimalisir penyebaran Covid-19 (SARS-CoV-2).

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift