GIICOMVEC 2020.jpg

Pilihan Transportasi Menuju Pameran GIICOMVEC 2020

Rabu, 4 Maret 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 siap digelar pada 5 – 8 Maret 2020. Mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pemeran otomotif yang digelar untuk kedua kalinya ini akan menyuguhkan beragam jenis kendaraan komersial.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke pameran tersebut, ada banyak pilihan fasilitas transportasi yang bisa dipilih. Apabila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir. Pasalnya, banyak pilihan transportasi umum untuk menuju area pameran GIICOMVEC 2020.

Misalnya, pengunjung menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line, tujuan akhir stasiunnya adalah Palmerah. Kemudian, untuk pilihan ke lokasi pameran bisa menggunakan layanan ojek online atau naik bus Transjakarta dari halte samping Stasiun Palmerah dengan tujuan Bundaran Senayan.

[Baca Juga: Dibuka Besok, Ini Syarat Khusus Pengunjung Pameran GIICOMVEC 2020]

Sementara untuk yang datang menggunakan transportasi pesawat, atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, terdapat fasilitas shuttle bus JCC di area tunggu dekat Pintu 5 GBK. Shuttle bus tersebut melayani pengantaran hingga titik drop-off di Hall A JCC.

Lain halnya bagi pengguna kendaraan pribadi, akses termudah dan terdekat menuju JCC adalah dari sisi Jalan Gerbang Pemuda. Apabila masuk melalui akses di sisi Jalan Sudirman dan Jalan Asia Afrika, JCC terletak di sisi paling utara kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Kendaraan pribadi dapat diparkir di fasilitas kantung parkir yang berada tepat di depan area JCC. Pameran GIICOMVEC 2020 akan mempergunakan area seluas 12 ribu meter persegi di Hall A dan Hall B JCC untuk menampilkan solusi transportasi bisnis.

Pameran GIICOMVEC 2020 akan dibuka khusus untuk bisnis dan kegiatan networking pada jadwal Trade Days yang dimulai dari dari 5-7 Maret 2020. Sedangkan jam buka dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan hari terakhir pameran pada 8 Maret 2020, GIICOMVEC 2020 akan dibuka untuk publik atau Public Day dengan jam buka seperti Trade Days.

GIICOMVEC 2020 dipastikan akan menghadirkan 12 merek mobil komersial. Mereka di antaranya Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

[Baca Juga: Virus Corona Masuk Tanah Air, Pameran IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal]

Tak hanya agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial, nantinya GIICOMVEC juga diramaikan dengan 15 industri pendukung. Sebut saja Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor, yang mewakili industri pendukung otomotif Indonesia seperti suku cadang, aksesori, dan fitur teknologi.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift