porsche-experience-center-1.jpg

Porsche Experience Center Ke-8 Dibangun di Italia

Minggu, 26 Januari 2020 16:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Proses konstruksi dan pembangunan Porsche Experience Center (PEC) Franciacorta, Italia, telah dimulai. Fasilitas ini nantinya menjadi PEC kedelapan di dunia yang dimiliki oleh Porsche. PEC Franciacorta memiliki area seluas 60 hektar dan terintegrasi dengan sirkuit balap Autodromo di Franciacorta di sisi Utara negara Italia.

Porsche Italia telah menggelontorkan dana investasi sebesar 26 juta Euro di tahun 2019 silam, dan diharapkan PEC Franciacorta bakal rampung di awal tahun 2021 nanti. PEC Franciacorta dibangun dengan sejumlah area bangunan yang besar dan megah. Fasilitas ini memiliki tempat yang dinamakan Agora, yakni ruang serbaguna seluas lebih dari 2.200 meter persegi dan terdapat jembatan gantung di bagian tengahnya.

Lokasi PEC Fanciacorta berada di bagian Utara negara Italia.

Akan ada sebuah restoran dan teras yang menghadap sirkuit dan berdekatan dengan area hospitality. Lintasan sirkuitnya memiliki panjang total lebih dari 2,5 km, meski rancangannya sengaja dipertahankan, namun seluruh permukaan aspalnya diperbaharui. PEC juga akan membuat trek off-road yang memungkinkan konsumen Porsche dapat merasakan pengalaman berkendara di medan sulit.

Tak hanya itu, PEC Franciacorta memiliki area yang diperlebar hingga 30.000 meter persegi untuk fasilitas Safety Driving & Dynamic Driving Course, termasuk trek Low Friction Circle dan Kick-Plate. Untuk tahap pengembangan berikutnya, akan dibuat fasilitas Low Friction Handling Track yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menguji produk Porsche.

[Baca Juga: Produksi Porsche 911 Generasi 991 Berakhir]

Porsche Italia memprediksi akan ada sekitar 20 ribu pengunjung yang datang ke PEC Franciacorta setiap tahunnya. Di fasilitas ini, mereka akan mendapatkan berbagai pengalaman seru dan menyenangkan, mulai dari Simulation Lab untuk merasakan rasa berkendara beragam produk Porsche klasik dan model terbaru secara virtual reality, hingga menjajal go-kart elektrik. Bahkan Porsche Italia pun menyediakan layanan pengantaran unit bagi konsumen yang menginginkan proses serah-terima mobil pesanannya di PEC Franciacorta.

Hingga kini jumlah Porsche Experience Center yang didirikan pun terus bertambah. Lokasinya tersebar di berbagai tempat, yakni Leipzig (Jerman), Silverstone (Inggris), Le Mans (Prancis), Los Angeles (Amerika Serikat), Shanghai (Cina), dan baru-baru ini di Hockenheimring (Jerman).

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift