rav4-hybrid-1.jpg

RAV4 Plug-in Hybrid Jadi Produk Hybrid Unggulan Toyota

Senin, 27 Januari 2020 13:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Sejak debutnya sebagai ‘Lifestyle’ Sport Utility Vehicle (SUV) di tahun 1994, Toyota RAV4 telah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan yang dapat diandalkan setiap saat, melalui aspek kualitas, gaya, dan performa, sehingga membuatnya menjadi salah satu produk Toyota yang banyak digemari.

Seiring dengan kesuksesan RAV4 di masa lalu, kini Toyota ingin melanjutkan prestasi tersebut melalui penerapan teknologi mutakhir. Tahun ini, Toyota berencana untuk memperkenalkan RAV4 Plug-in Hybrid sebagai produk flagship kendaraan hybrid yang tak hanya memiliki output tinggi, namun juga rendah emisi dan mempunyai efisiensi bahan bakar yang amat baik di kelasnya.

Toyota RAV4 Plug-in Hybrid menggunakan platform konstruksi GA-K

Untuk pertama kalinya RAV4 tersedia dengan varian plug-in hybrid-electric, yang sekaligus memperlihatkan kepiawaian Toyota dalam membuat kendaraan yang mengusung teknologi hybrid powertrain. Mobil ini akan menjadi varian tertinggi di jajaran RAV4 generasi kelima, yang mana model tersebut telah menjadi produk SUV terpopuler di pasar Eropa, dengan jumlah yang terjual mencapai lebih dari 130 ribu unit sejak awal tahun 2019 silam.

[Baca Juga: Toyota Mirai Generasi Kedua Semakin Mendekati Era Mobilitas Hidrogen]

Berbekal pengalaman mengembangkan dua generasi Prius Plug-in Hybrid, Toyota telah menyematkan mesin 2,5 liter Hybrid Dynamic Force untuk RAV4 ini, dengan luapan tenaga mencapai 306 hp yang dapat membuat SUV ini melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam tempo 6,2 detik. RAV4 Plug-in Hybrid menggunakan platform konstruksi GA-K, sehingga perangkat baterai dapat diletakkan di balik lantai, serta mengaplikasikan sistem penggerak roda AWD-i intelligent electric all-wheel drive.

Toyota memperkenalkan RAV4 Plug-in Hybrid sebagai produk flagship kendaraan hybrid yang memiliki output tinggi.

RAV4 Plug-in Hybrid akan menawarkan perpaduan yang seimbang kepada konsumen, menggunakan teknologi hybrid-electric Toyota terkini, dengan tenaga yang lebih besar dan kedinamisan berkendara yang lebih baik, serta mempunyai kapabilitas berkendara khas kendaraan listrik, tanpa harus khawatir mengenai jarak tempuh maupun proses pengisian baterai. Toyota RAV4 Plug-in Hybrid rencananya diperkenalkan pada semester kedua tahun 2020 ini, yang kemudian disusul dengan pemasaran di sejumlah negara di berbagai belahan dunia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift