Renault Triber.jpg

Resmi Diumumkan, Harga Renault Triber Mulai Rp133 Juta

Selasa, 19 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah lama dinanti, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia resmi mengumumkan harga jual untuk model terbarunya, yakni Renault Triber. Mobil lansiran Perancis ini dibanderol mulai dari harga Rp133 juta. Seperti diketahui, sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2019 pada Agustus lalu, harga Renault Triber tak kunjung di-publish.

“Harga Renault Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya, agar seluruh pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan, dan memiliki produk merk Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget,” kata COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, Senin (18/11/2019).

Dengan harga tersebut, Renault percaya diri model Renault Triber yang kini dipasarkannya mampu diterima pasar otomotif Tanah Air, meskipun produk ini terjun di pasar yang cukup ketat, yang telah dihuni raksasa otomotif asal Jepang. Misalnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

[Baca Juga: Daihatsu Sigra Facelift Resmi Dipasarkan, Begini Wujud dan Harganya]

Sejak diluncurkan di ajang GIIAS Agustus silam, Renault Triber mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Selama pameran berlangsung, PT Maxindo Renault Indonesia mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai ribuan unit. Renault Triber mendominasi dibanding dengan varian lainnya.

“Antusias masyarakat terhadap Renault sangat tinggi. Di pameran GIIAS, kami tembus 1.386 SPK. Paling banyak pengunjung memang memilih Renault Triber dengan 1.033 SPK,” kata Davy.

Kini Renault Triber sudah dapat dipesan di semua showroom Renault. Untuk pemesanan, pelanggan cukup mengeluarkan uang booking fee sebesar Rp3 juta. Sementara pengiriman mobil ini ke pelanggan akan dibagi menjadi dua tahap. “Pertama, Renault Triber transmisi manual pada Desember 2019. Sedangkan transmisi matik akan dikirim April 2020,” jelas Davy.

Spesifikasi

Renault Triber diimpor langsung dari India. Renault Triber merupakan mobil MPV 7 seater yang terinspirasi SUV berdasarkan platform CMF-A +, turunan dari platform CMF-A Renault Kwid. Panjangnya sendiri adalah 3.990 milimeter (mm), lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm.

Renault Triber akan tersedia dengan fitur-fitur seperti lampu depan proyektor, LED DRL, palang atap, velg 15 inci, lampu ekor berbentuk paruh burung elang, pelat selip, sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ventilasi udara baris kedua yang dipasang di pilar, ventilasi udara baris ketiga yang dipasang di langit-langit, entri tanpa kunci tombol start/stop engine, klaster instrumen LED, dan empat kantung udara.

Untuk urusan tenaga, Renault Triber menggunakan mesin bensin tiga-silinder Renault Kwid 1.0-liter yang disempurnakan. Versi ini dilengkapi dengan sistem VVT ganda dan menghasilkan 72 tenaga kuda (tk) pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi manual otomatis 5 kecepatan.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Mobil Transmisi Otomatis Konvensial dan CVT]

Untuk pasar Indonesia, Renault Triber dijual dengan 6 varian, 4 varian bertransmisi manual, dan 2 varian bertransmisi AMT (Automated Manual Transmision). Berikut rincian harga off the road Jakarta:

Renault Triber RXE M/T Rp133.000.000

Renault Triber RXL M/T Rp149.900.000

Renault Triber RXT M/T Rp157.000.000

Renault Triber RXZ M/T Rp164.000.000

Renault Triber RXT A/T Rp164.000.000

Renault Triber RXZ A/T Rp169.900.000

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift