New Honda Civic RS.jpg

Resmi Meluncur, New Honda Civic RS Dibanderol Nyaris Setengah Miliar

Kamis, 6 Februari 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Mengawali awal 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek Honda di Tanah Air memperbarui model Honda Civic Hatchback. New Honda Civic Hatchback kini mengusung emblem yang RS di belakang namanya dengan tampilan lebih seksi dan sporty.

"New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda. Kalau dulu ada varian E dan S, sekarang kita hanya ada RS ini saja. Tampil lebih sporty dibanding lainnya," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di sela-sela acara peluncuran New Honda Civic RS di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Eksterior New Honda Civic RS.jpg

Dari sisi eksterior, New Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Alloy Wheel berukuran 17 inci tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty. Pada bagian lampu utamanya juga kini ada penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp.

Interior New Honda Civic RS.jpg

Ambience sporty semakin kental terasa pada bagian interior. Aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining, serta desain sport pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem telah mengusung desain baru.

Selain itu, terdapat sistem hiburan new 7 inch capacitive layar sentuh display audio dengan koneksi handphone pintar untuk iOS ataupun Android.

Mengenai dapur pacu, New Honda Civic Hatchback RS masih menggunakan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm.

Mesin New Honda Civic RS.jpg

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini juga memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

[Baca Juga: Quick Maintenance, Layanan Service Mobil Tanpa Antre di Bengkel Honda]

Untuk pasar Indonesia, New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Sedangkan untuk harganya, New Honda Civic Hatchback RS dibanderol dengan harga Rp 499.000.000.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift