Shell Helix Astra.jpg

Shell Helix Astra Luncurkan Oli Mesin Anti Overheat

Senin, 18 November 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Kemacetan di Jakarta nyaris terjadi sepanjang waktu. Kondisi ini tak hanya membuat stress para pengemudi, tapi juga berpengaruh terhadap kinerja kendaraan. Pemilik mobil pun dituntut memilih oli mesin mobil yang tepat untuk menjaga performa mesin. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Astra Otoparts bekerja sama dengan Shell Indonesia meluncurkan 2 varian oli mesin terbaru Shell Helix Astra.

Varian oli mesin terbaru yang diluncurkan kali ini adalah Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC. Kehadiran produk tersebut ditujukan untuk memberikan perlindungan mesin kendaraan agar tak cepat panas atau bahkan overheat.

Oli Mesin Shell Helix.jpg

Dijelaskan Vice President Marketing PT Lubricants PT Shell Indonesia Andreas Pradhana, pelumas varian terbaru, khususnya Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ ini diformulasikan dengan menggunakan bahan dasar gas alam murni (natural gas).

“90 persen dibuat dari gas alam murni, sehingga tidak mudah menguap dan mampu melumasi mesin secara sempurna,” jelasnya saat peluncuran dua varian oli terbaru Shell Helix Astra di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Selain itu, lanjut Andreas, varian 0W-20 yang hadir dengan API SN+ ini merupakan tingkatan API Service tertinggi untuk pelumas yang didukung dengan teknologi full syntetic. Di mana tingkat ketahanannya sudah teruji, karena memiliki kekentalan oli mesin yang stabil.

“Kita sudah uji di mesin mobil turbo. Oli ini tak membuat mesin cepat panas dan tidak akan overheat. Ada juga kandungan flexi molecule yang memberikan perlindungan saat mesin dalam tekanan tinggi atau tahan panas,” klaimnya.

Hal penting lainnya yang harus diketahui pemilik mobil. Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dibuat dengan teknologi Active Cleansing Technology (ACT) yang memberikan perlindungan pada mesin agar lebih bersih. “Teknologi ini mampu melawan kerak dalam mesin dari hasil pembakaran. Dan juga melindungi dari korosi,” tambahnya.

Oli Mesin Shell.jpg

Shell Helix Astra 0W-20 LCGC

Sesuai namanya, varian Shell Helix Astra yang satu ini memang dikhususkan untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC). Seperti dikatakan Andreas, melihat tren penjualan mobil LCGC di Jakarta yang terus meningkat, diyakini kebutuhan akan oli mesin mobil khusus LCGC akan bertambah.

[Baca Juga: Patokan Ganti Oli Mesin Mobil Bukan Jarak Tempuh]

“Tren LCGC terus naik, makanya kita hadirkan oli khusus LCGC yang di bawah 1.200 cc. Kalau di atas itu, kami anjurkan dengan produk lainnya. Jika dipaksakan memang tak bermasalah, tapi secara performa mobil akan berpengaruh,” jelasnya.

Dua varian Shell Helix Astra terbaru ini kini tersedia di Auto2000, dealer Astra International Daihatsu, dan Shop & Drive. Sedangkan harganya sendiri untuk Shell Helix Astra 0W20 SN+ dibanderol Rp260.000 per liter dan Shell Helix Astra 0W20 LCGC seharga Rp117.000 per liter.

[Baca Juga: Jangan Asal, Ini Oli Mesin yang Tepat untuk Mobil LCGC]

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift