Servis Gratis Suzuki.jpg

Suzuki Berikan Servis Gratis 700 Angkot Jak Lingko

Rabu, 11 Desember 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Seiring dengan program peremajaan dan pembenahan kualitas angkutan umum di DKI Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berkontribusi memberikan servis gratis bagi para pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Program Suzuki Peduli Angkot ini ditujukan untuk 700 unit angkutan kota yang tersebar di enam titik lokasi wilayah DKI, yaitu Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Timur III, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Section Head of 4W Fleet & Direct Sales PT SIS Sukma Dewi mengatakan, Program Suzuki Peduli Angkot merupakan wujud kepedulian Suzuki terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan Suzuki Carry sekaligus bentuk dukungan dalam menyukseskan program Jak Lingko dari pemerintah DKI Jakarta.

"Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentu angkutan kota harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan mesin dan kenyamanan untuk penumpang. Maka kami berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini angkutan kota dapat terus mempertahankan kualitas kendaraannya, dan program Jak Lingko terlaksana dengan baik," kata Sukma dalam keterangan pers kepada Otopedia pada Selasa (10/12/2019).

[Baca Juga: Genjot Penjualan, Suzuki Bidik PNS Kemenkumham]

Bekerja sama dengan PT Sejahtera Buana Trada, Suzuki Peduli Angkot yang merupakan agenda tahunan ini memberikan pelayanan meliputi penggantian oli mesin dan filter, general check-up, serta uji emisi guna memastikan kelayakan dapur pacu sehingga dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta.

Masih menurut Sukma, selain untuk kendaraan Suzuki, pemilik angkutan umum bermerek lain juga dapat mendaftar dalam program ini dengan syarat telah tergabung dalam program Jak Lingko dan memiliki Nomor Induk Kendaraan (NIK) tahun 2016 - 2018.

Pelaksanaan kegiatan servis gratis ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika, Taufik Azhar. Mengingat, kegiatan ini juga melibatkan uji emisi yang menjadi fokus program Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan instruksi Gubernur No.66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

[Baca Juga: Pemerintah Targetkan 400 Ribu Mobil Listrik Tahun 2025]

"Kami berharap, program ini dapat terus berlangsung sehingga dapat meningkatkan kelayakan angkutan umum di Jakarta," harap Taufik.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift