Suzuki New Ignis.jpg

Suzuki New Ignis Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp171 Juta

Kamis, 9 April 2020 20:00 | Galih Pratama

OTONEWS - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki New Ignis secara virtual melalui streaming di akun Youtubie Suzuki Indonesia, Kamis (9/4/2020). Produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Suzuki ini hadir lebih segar dan harganya dibanderol mulai dari Rp171 juga hingga Rp200 juta on the road Jabodetabek.

“Kali ini, kami hadirkan New Ignis dengan tampilan lebih muda, dan gaya. Di bagian depan, belakang, samping banyak perubahan yang kami lakukan. Harganya pun sangat menarik mulai dari Rp171 juta sampai Rp200 juta,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS saat peluncuran New Ignis melalui live streaming.

Adapun ubahan Suzuki New Ignis yang ditawarkan dua tipe, yakni GL dan GX ini, terletak di sejumlah sisi mobil. Pada sisi eksterior, New Iginis kini memiliki desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp, dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

[Baca Juga: Biaya Perawatan Suzuki Ignis Sangat Bersahabat, Ini Hitungannya]

Interior New Ignis.jpg

Sementara pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren. “Keyless juga lebih kecil dan modern, lebih mudah untuk disimpan atau ditempatkan di saku celana," kata Yulius Purwanto, Head of Product Development 4W PT SIS.

Masih menurutnya, Suzuki New Ignis masih menggunakan mesin yang sama dengan Ignis sebelumnya, yakni mesin 4-silinder dengan kapasitas 1.197cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda penggerak depan melalui pilihan transmisi manual 5-speed maupun otomatis Auto Gear Shift (bisa manual maupun otomatis).

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Ignis.jpg

Menariknya, New Suzuki Ignis ditawarkan dalam sembilan warna pilihan dengan dua warna pilihan baru, yakni Lucent Orange dan Torquise Blue untuk tipe GL dan tiga warna baru untuk tipe GX yakni Stargaze Blue + Black, Lucent Orange + Black, dan Stargaze Blue + Silver.

[Baca Juga: DFSK Glory 560 Dijual dengan Cicilan Rp2 Jutaan Per Bulan]

Harga on the road Jabodetabek New Ignis:

New Igns GL M/T Rp171.000.000

New Ignis GL AGS Rp181.000.000

New Ignis GX M/T Rp190.000.000

New Ignis GX AGS Rp200.000.000

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift